Bentara Muda: Wadah Untuk Menambah Wawasan di Bidang Seni Budaya

Komunitas Bentara Muda merupakan bagian dari Bentara Budaya, yaitu lembaga kebudayaan Kompas Gramedia, yang artinya utusan budaya. Bentara Budaya sendiri diresmikan pertama kali oleh bapak Jakob Oetama pendiri Kompas Gramedia pada tanggal 26 September 1982. Dan saat ini, selain ada Bentara Muda, Bentara Budaya sendiri telah hadir di Jakarta, Yogyakarta, Solo dan Bali.

Bentara Muda berdiri pada tanggal 8 Agustus 2011. Komunitas yang disebut “Bentara Muda” ini terdiri dari Pelajar dan Mahasiswa segala jurusan, latar belakang, minat, dan berbagai universitas, yang terikat dalam kesamaan keinginan untuk menambah wawasan di bidang Seni Budaya.

Kegiatan yang sudah dilakukan antara lain Team Building, Aneka Workshop dan Kursus (Gratis) untuk anak-anak muda seperti Penulisan Cerita Film Pendek, Komik, Musik Perkusi, Fotografi, Kursus Tari Daerah, Kursus Karawitan, dan Kursus Choir (Paduan Suara).

Sumber: Blog Bentara Muda

FOTO: DOK. Akun Facebook Bentara Muda

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *