Yamaha R25 Owners Indonesia Touring Nasional Menuju 0 Kilometer Sabang

Turing sudah menjadi agenda wajib bagi komunitas biker, seperti dilakoni oleh  Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) yang kali ini melakukan kegiatan turing menuju 0 kilometer di kota Sabang, Aceh.

Kegiatan sebagai penggugah rasa nasionalisme dengan menuju titik barat Tanah air diikuti oleh 20 rider perwakilan dari chapter YROI di Indonesia. Para rider akan menempuh jarak sekitar 4.000 kilometer selama sepuluh hari dari tanggal 1 – 10 April 2016. Acara pelepasan dari Jakarta dihadiri oleh oleh Abidin selaku GM After Sales dan Motorsport PT YIMM serta  Agustono selaku Promotion Manager PT. Yuasa Battery Indonesia.

Bro Murray selaku Ketua Umum YROI Pusat memaparkan bahwa para rider handal ini berasal dari YROI Banten, YROI Jakarta, YROI Bandung, YROI Manado, YROI Balikpapan, YROI Kalimantan Selatan, YROI Batam dan tentunya Pengurus Pusat YROI.

“Dari Jakarta rombongan langsung menuju Merak untuk menyeberang ke Sumatera. Agenda di pulau Sumatera nantinya kita akan bersilaturahmi dengan rekan-rekan sesama biker,” tambah Murray.

Diantara 20 rider hadir Indri Barbie. Salah satu pemeran sinetron Anak Jalanan ini yang disapa Ibe mengungkapkan, “Touring Nasional Sabang merupakan sensasi baru bagi saya, bukan sekedar toring namun lebih kepada menikmati panorama alam pulau Sumatera.”

Hari pertama di pulau Sumatera, setelah rehat di kota Lampung rombongan sudah memasuki kota Palembang untuk menikmati keindahan kota yang terkenal dengan kuliner khas Empek-empek.

“Selain melibatkan para para rider handal, kami juga didukung oleh tim mekanik dan dua safety car serta para sponsor serta rekan media,” ujar Murray.

Sumber Artikel dan Gambar: Autorev Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *