Komunitas Klub Jakarta Bahasa Toastmasters International: Cetak Singa Mimbar

Berbicara di depan publik adalah hal yang tidak mudah. Karena itu, dibutuhkan metode latihan untum membiasakan diri dalam mengemukakan ide dan gagasan di depan orang banyak. Jakarta Bahasa Toastmasters adalah klub afiliasi dari Toastmasters International. Berfokus pada pengembangan kemampuan komunikasi khususnya dalam bahasa Indonesia. Metode pembelajaran diadopsi langsung sesuai dengan program Toastmaster Internasional. Komunitas ini didirikan pada 30 Juni 2007 di Jakarta.

Marketing Coordinator of Indonesia Samoati mengatakan, saat ini masyarakat sudah banyak yang menyadari pentingnya berkomunikasi yang baik. Kemampuan berbicara di depan umum dan kepemimpinan sangat penting. Apalagi dalam meningkatkan karier. “Setiap pemimpin harus dapat tampil dan berbicara di depan umun secara terstruktur dan menyenangkan,” tuturnya.

Agenda utama dalam setiap pertemuan Jakarta Bahasa Toastmasters adalah sesi pidato. Kemudian, sesi pidato dadakan, yakni beberapa anggota dimintai berpidato tanpa persiapan yang diberikan. Serta, sesi penilaian, yakni anggota akan dinilai kelebihan dan kekurangan yang perlu diperbaiki dari pidato yang disampaikan.

Bagi yang ingin bergabung, syaratnya mudah. Cukup mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya investasi pendidikan. Setiap anggota yang mendaftar di Jakarta Bahasa Toastmasters otomatis akan terdaftar juga di Toastmasters Internasional.

Narasi dan foto diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *