Komunitas Satu Kata Indonesia, Totalitas di Bidang Seni dan Budaya

Puluhan anak berusia 6-15 tahun antusias mengikuti lomba kreativitas melukis dan mewarnai. Acara digelar di main atrium Mal Of Indonesia (MOI), Sabtu (1/8). Even ini terbuka untuk umum. Penggagasnya adalah Komunitas Satu Kata Indonesia. Empat karya terbaik dalam sesi melukis akan diikutsertakan di Japan International Painting pada September nanti.

Selain lomba, kegiatan juga  diisi dengan penampilan atraktif dari penampilan penyanyi cilik Kayla Tarliman dan tari-tarian tradisional Bali yang dibawakan oleh Hikmah Annisa. Serta, sosialisasi Narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menurut Alika Chandra, ketua komunitas, tujuan dari acara ini tak lain hanya untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam bidang seni budaya. Selaras dengan visi dan misi komunitas. Dia berharap, kedepannya, dapat berkesinambungan dan menjadi rutinitas. “Lomba kreativitas melukis dan mewarnai memang baru kali pertama kami gelar. Namun, dalam bidang seni peran, nama Satu Kata Indonesia sudah cukup populer. Banyak even yang sudah kami rancang dan kami ikuti. Antara lain, drama musikal bertajuk ‘Merenda Hari Esok’ yang melibatkan 700 siswa pada 2007,” paparnya.

Pada dasarnya, tambah Alika, Satu Kata Indonesia merupakan komunitas yang concern di bidang seni dan budaya. Tidak hanya teater saja, melainkan seni-seni lain, seperti performing arts dan lainnya. “Kami biasa berlatih di di Gading Arcadia, Sport Club setiap Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Meski anggota terus silih berganti, saya berharap komunitas ini tetap eksis dan mampu menjadi tonggak serta wadah bagi penikmat seni,” pungkasnya.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *