Depok Tiger Club: BIKERS SANTUN, TERTIB, PEDULI, AMAN Serta BEBAS dari ALKOHOL dan NARKOBA

Depok Tiger Club (DETIC) adalah suatu Club Honda-Tiger di wilayah kota Depok yang peduli dalam menumbuhkan Budaya santun, tertib, peduli dan aman dalam berlalu lintas. Suatu club yang terdiri dari para profesional, wiraswasta, intelektual dan mahasiswa yang sadar dan percaya bahwa solidaritas antara sesama ‘bikers’ dapat dibangun serta menjadi club yang “modern”.

Depok Tiger Club lahir 11 September 2005 dan di deklarasikan tanggal 11 Maret 2005, dihadiri oleh lebih dari 1000 bikers dari Sumatra, Jawa, Bali dan Sulawesi, DETIC mampu mengatur jalannya acara dengan rapih, tertib dan terkoordinasi.

DETIC memilik visi dan misi untuk menjadi partner dengan seluruh lapisan masyarakat di kota Depok, serta memberikan contoh yang baik sebagai BIKERS yang santun, tertib dan aman dalam berlalu lintas serta bebas dari alkohol dan narkoba. DeTiC dipercaya oleh lebih dari 300-an anggota-nya untuk menjadi wadah representasi penyaluran hobby, interaksi, organisasi, relasi, sosial, bisnis yang bervisi menyatukan seluruh pengendara Honda-Tiger di Depok serta berperan aktif dalam ruang lingkup Honda-Tiger Club Indonesia (HTCI) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Di tengah ratusan komunitas otomotif khususnya Bikers Honda-Tiger, Depok Tiger Club (DETIC) menonjol ke permukaan. DETIC merupakan sinergi dan interaksi nyata dengan keunggulan teknologi informasi dengan dunia otomotif. DETIC bukan saja menambah warna dari klub-klub yang sudah ada, tapi sekaligus memenuhi kebutuhan organisasi bikers yang modern yang terintegrasi dalam organisasi yang santun, rapih, dinamis, professional dan berintelektual.

Eksistensi DETIC sudah diakui banyak pihak, bukan saja di Jabodetabek namun juga di luar daerah dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan. Dalam Deklarasi Depok Tiger Club 11 Maret 2005, DETIC mampu menghadirkan lebih dari 1000 bikers dari berbagai penjuru tanah air untuk bisa hadir di kota Depok, serta mampu menyajikan acara dengan rapih, akomodatif, tertib dan terkoordinasi sehingga memberikan kesan yang mendalam bagi para undangan yang hadir.

Meski berusia muda, DETIC cukup aktif mengaktulisasi diri, Dengan dukungan personel SMK3 (Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja) yang tersertifikasi dan professional lainnya (ISO9002 certified, IT Certified) yang telah berhasil memberikan pelatihan Safety Riding dikomunitas bikers lain maupun beberapa perusahaan, serta komitment yang tinggi akan pencapaian VISI dan MISI, DETIC mencoba menyajikan Safety dalam dunia bikers sebagai New Life Style.

DEPOK TIGER CLUB juga dikenal sebagai BIKERS SANTUN, TERTIB, PEDULI, dan AMAN dalam berlalu-lintas serta bebas dari ALKOHOL dan NARKOBA. Sejak bulan April 2005 DETIC telah berada resmi dibawah naungan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jawa Barat dengan nomor #157.

Sumber: Website Depok Tiger Club

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *