Komunitas GKFC, Wadah Penggemar Band Gigi

Berawal dari kecintaannya kepada grup musik Gigi, sekumpulan penggemar sepakat membentuk wadahnya. Mereka pun menamai komunitasnya dengan sebutan GKFC (Gigikita Fans Club Cikarang). Sejurus kemudian, GFKC mendeklarasikan diri tepat pada 26 September 2010.

Awal mula terbesit keinginan untuk membentuk GKFC ini, kata Ketua GKFC Iwan Rahadian, bermula dari konser GIGI di salah satu pusat perbelanjaan di Cikarang. Iwan mengira sekitar enam tahun lalu. Konser kelar, Iwan dan beberapa kawan asal Cikarang berbincang-bincang.

Gak jauh-jauh, kita bincang-bincang soal Gigi. Waktu itu ada yang bilang penggemar Gigi di Cikarang cukup banyak. Keinginan mereka saya sampaikan ke GFC (Gigi Fans Club) pusat dan langsung disetujui,” ujar Iwan. Hingga kini, tercatat lebih dari 50 orang terdaftar sebagai anggota GKFC.

Tujuan utama dibentuknya GKFC, kata Iwan, adalah untuk  menjalin silaturahim antar anggota komunitas yang ada di Cikarang sampai Bekasi. Namun seiring berjalanya waktu, agenda GKFC pun melebar tidak hanya berbicara soal musik saja.

GKFC terbuka untuk semua kalangan. Mulai dari kawula muda hingga orang dewasa. Terpenting, mereka menggemari GIGI band dan ingin menjadi bagian dari GKFC.

Bagi yang ingin mendaftar, calon anggota diminta untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp 45 ribu. Uang tersebut untuk pembuatan kartu member dan administrasi. Calon anggota bisa mendatangi basecamp GKFC yang berada di Perum Telaga Pesona Blok L43 No 8, Cikarang.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *