Komunitas 1000 Guru Aceh Gelar “Traveling and Teaching” Ke SDN 5 Gampong Bintah

Komunitas 1000 Guru Aceh mengadakan kegiatan TNT#2 (Traveling and Teaching) di SDN 5 Gampong Bintah, Pasie Raya, Aceh Jaya selama tiga hari sejak Jumat (25/3) hingga Minggu (27/3).

Koordinator 1000 Guru Aceh, Andri Munazir mengatakan, acara itu adalah sebuah rangkaian kegiatan kegiatan mengajak semua kalangan anak muda dari berbagai latar belakang profesi untuk mengunjungi tempat, budaya dan adat istiadat disertai kegiatan sosial di tempat yang dikunjungi.

“Sekolah ini dipilih karena kondisinya berbeda dibanding dengan sekolah lain di sekitarnya. Lingkungan sekolah yang jauh dari pemukiman penduduk, kurangnya fasilitas sekolah, buku-buku pelajaran dan guru yang terbatas,” kata Andri Munazir.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi pelajaran buat kita semua, walau dengan keterbatasan mereka mempunyai semangat yang luar biasa serta Kegiatan ini murni aksi sosial untuk membantu anak-anak di daerah pedalaman dan perbatasan untuk mendapatkan pendidikan lebih baik,” ujarnya.

Pada hari pertama, komunitas 1000 Guru Aceh memberikan bantuan dari hasil yang dikumpulkan melalui relawan 1000 guru Aceh berupa alat tulis sekolah kepada para siswa dan buku untuk sekolah.

“Alhamdulillah pada kegiatan sosial kali ini, PKPU Aceh juga ikut membantu dengan memberikan bantuan seperti sikat gigi, sabun cuci tangan, kepada siswa, untuk donasi kepada guru ada sarung, roti, sirup dan lain-lain kepada SDN 5 Pasie Raya,” sebut Andri.

Pada Minggu (27/3), Andri mengatakan mereka berkunjung ke tempat wisata air terjun Krueng Ayoen di Sampoiniet.

“Tujuannya menikmati keindahan alam yang masih terjaga di daerah kawasan tersebut dan pentingnya menjaga serta melestarikan flora fauna di sekitarnya ” tutur Andri.

Sumber: Kanal Aceh

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *