“Bumi Butuh Solusi Bukan Polusi” Persembahan 3 Komunitas Pare-Pare

Memperingati Hari Bumi Sedunia,  Rumah Balada Indonesia (RBI) Bekerja Sama Dengan Komunitas Pejalan Kota Parepare, Dan Pecinta Alam Sulawesi (kapas) Menggelar pertunjukan musik. Usung tema “Bumi Butuh Solusi Bukan Polusi” pertunjukan ini digelar di Teras Empang Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Sulawesi Selatan (sulsel) Kota Parepare.

Tema yang di angkat pada malam ini adalah salah satu bentuk kepedulian  musisi dan komunitas yang ada di wilayah ajatappareng, 22 April 2016. Dinihari.

RBI Selain Mengadakan Pagelaran Musik para komunitas ini juga mengadakan beberapa tema yaitu penanaman pohon, membersihkan pesisir pantai lumpue, yang di dukung oleh pihak pemerintah kota.

Disela-Sela pagelaran Musik, pengamat musik A.Ittaz Menyempatkan diri Duet dengan Balqis, salah satu penyanyi yang saat ini boleh dikata sudah naik daun, dan tidak asing lagi di telinga masyarakat se Ajatappareng.

Dalam kegiatan tersebut  di hadiri puluhan komunitas dari unsur daerah yang berbeda, diantaranya Kabupaten Pinrang, Polewali Mandar Sulawesi Barat (sulbar) Kabupaten Sidrap, Kota Makassar, Kabupaten Enrekang Hingga Kota Parepare.

Turut Hadir Para musisi dan pengamat Musik A.Ittaz, Guru Musik Rusdi, Ketua dari Rumah Balada Indonesia (RBI) Kaleb R Basae.

Sumber: Seputar Makassar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *