FPPI Sul-Sel Gelar Berbagai Acara Dalam Rangka Hari Kartini

Forum pemberdayaan perempuan Indonesia (FPPI) Sulsel akan melaksanakan sejumlah kegiatan menyambut hari Kartini yang jatuh 21 april.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPPI, Hj. Andi Bulan Nanda S.Sos, M.Si mengatakan ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, penyuluhan Narkoba bekerjasama dengan BNNP Sulsel dan kunjungan ke panti Jompo yang ada di Makassar.

“Kita seharian nanti dengan semua penghuni di salah satu Panti jompo. Kami akan ajak berwisata keliling kota Makassar hingga ke pantai wisata galesong,” ujar Andi Bulan.

Kegiatan puncak akan dilaksanakan di wisma Kalla tanggal 21 April 2016 mulai jam 09.00 wita hingga selesai. Dalam Kegiatan tersebut DPD FPPI juga akan memberikan penghargaan kepada para perempuan binaan FPPI yang berprestasi.

Seperti pemberian sertifikat tanah secara cuma-cuma kepada masyarakat binaan FPPI khususnya di wilayah kabupaten Maros.

Ketua DPD FPPI Sulsel, HJ Andi Bulan Nanda menyebutkan bahwa forum ini sudah berdiri sejak 12 Mei 2009. Ada banyak tokoh perempuan yang ada dalam organisasi ini.

Diantaranya, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Prof Dr Hj Masrurah Mochtar MA, DR Ir Apiyati Amin Syam M Si, Prof Itji Diana Daud, Hj. Fatimah Kalla, Hj Rini Heri Iskandar dan tokoh perempuan lainnya yang berkiprah baik di parlemen, pemerintahan, pengusaha, dan lainnya.

Sementara itu, dalam kegiatannya FPPI memiliki 12 program. Yakni program keanggotan dan kaderisasi, program ekonomi dan kerakyatan, program pendidikan, kesehatan, politik hukum & HAM, sosial budaya, kelautan perikanan, lingkungan hidup & kehutanan , pertanian dan peternakan, pariwisata & SDM, pertambangan & energy, ketahanan dan keamanan dalam dan luar negeri.

“FPPI harus dijadikan wadah bagi perempuan untuk tampil di segala lini pembangunan bangsa kita. Perempuan – perempuan jangan sekadar hanya jadi pelengkap saja, “ ujar Hj Andi Bulan Nanda.

Sumber: lintas terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *