SobatASK: Akses, Servis, Ketahui!

Sobat ASK adalah tempat bersama bagi remaja yang peduli terhadap kesehatan reproduksi dan seksualitas. Sobat ASK percaya bahwa remaja memiliki kebutuhan tersendiri yang membedakannya dengan anak dan dewasa. Yang tak kalah penting, remaja adalah kelompok yang sangat heterogen; seperti remaja di komunitas, difabel, ODHA, ragam seksualitas, remaja jalanan, remaja lapas, remaja pesantren, hingga ibu muda. Sobat ASK berusaha untuk memenuhi kebutuhan remaja akan kesehatan reproduksi dan seksualitas melalui tiga cara: Akses, Servis, dan Ketahui!

Akses berarti meningkatkan akses informasi kesehatan reproduksi dan seksualitas bagi remaja yang komprehensif, terpercaya, dan tidak menghakimi. Servis berarti meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas layanan kesehatan seksual dan reproduksi untuk remaja. Sementara itu, Ketahui merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan pengetahuan remaja akan hak kesehatan reproduksi dan seksualitas dengan menciptakan lingkungan yang mendukung dan ramah bagi remaja.

Foto dan narasi diambil dari laman resmi sobatASK.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *