Celup Kelingking: Karena Bersuara Tidak Harus Nyaring!

Celup Kelingking merupakan sebuah gerakan sosial dalam bidang kepemudaan yang bertujuan untuk mengedukasi, mengajak, dan melibatkan anak muda Jabodetabek untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2014.

Semangat ini lahir dari kecemasan Celup Kelingking akan situasi politik di Indonesia. Celup Kelingking cemas bahwa nyatanya, Pesta Demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2014 tidak lagi mendapat atensi besar dari para pemilihnya. Entah karena upaya sosialisasi yang kurang dari pihak Pemerintah, ataupun rakyat yang sudah cenderung apatis dan merasa bahwa hak suaranya tidak memiliki pengaruh apapun untuk negeri.

Anggapan nihil tersebut harus sesegera mungkin diubah. Celup Kelingking percaya bahwa untuk memajukan Indonesia merupakan tanggung jawab dari tiap elemen yang ada di masyarakat, termasuk kita – pemuda-pemudi Indonesia.

Foto diambil dari laman Facebook Celup Kelingking.

Narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *