INDOROMA; Mempererat persahabatan antar fans AS Roma

Indonesia Romanista yang biasa disebut dengan Indo Roma merupakan Perkumpulan tifosi AS Roma di Indonesia, wadah buat para romanista, sebutan tifosi atau fans berat klub asal ibukota Italia As Roma menumpahkan segala kekaguman, cinta dan semangat untuk klub penuh keajaiban I Giallorossi – I Lupi – La Magica.

Secara resmi, Indo Roma berdiri pada hari sabtu, tanggal 27 Oktober 2007 oleh beberapa orang tifosi As Roma yang sebelumnya telah saling mengenal di forum forum dan beberapa situs internet yg tersebar di dunia maya. Bahkan beberapa sudah sering saling bertemu secara offline atau kopi darat. Jadi founder indoroma tidak bisa dibilang satu atau dua pribadi tapi bersama-sama, itulah yang menjadi filososi penting pendirian Indo Roma yakni : dari romanisti untuk romanisti, Indo Roma didirikan bersama dan dibangun bersama oleh seluruh anggotanya atas dasar kecintaan dan kebersamaan.

Walau rata rata anggotanya mengenal indoroma dari dunia maya, bukan berarti kami melupakan romanisti lain yg tidak atau jarang berinternet. Banyak anggota kami yang bergabung setelah bertemu di acara acara offline. Belum sebulan berdiri, indo roma yg bersemangat langsung mengadakan pertemuan pertama berbarengan dengan kegiatan sparring futsal. Dari situlah kopi darat menjadi rutin dilakukan dan meng-eratkan kami, pembentukan penguruspun dilakukan sambil berjalan.

Saat itu dengan misi mengenalkan indoroma dan menunjukan bahwa memang ada fans as roma di Indonesia, sebagai langkah awal kami mengundang beberapa komunitas fans klub sepak bola yang ada di tanah air untuk sparring dan latihan futsal bersama di basecamp kami, futsal city jakarta. Hubungan baikpun berlanjut, sahabat sahabat kamipun mengundang balik, bukan hanya kegiatan futsal juga kegiatan lain seperti nonbar.

Sumber: Mindtalk

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *