Komunitas Edan Sepur; Wadah bagi pecinta kereta api di Indonesia

Komunitas Edan Sepur Indonesia atau Indonesian Edan Sepur Community disingkat IESC merupakan salah satu wadah bagi pecinta kereta api di Indonesia. Komunitas ini hadir sebagai tempat untuk berkomunikasi dan mempersatukan dalam rangka menyalurkan aspirasi anggotanya melalui mekanisme yang disepakati, secara formal dan berkesinambungan, dan juga sarana untuk membangun komunikasi dengan Lembaga Pemerintahan, Operator dan lembaga Kemasyarakatan lainnya.
Komunitas ini memiliki visi untuk menjadi komunitas yang disegani dan sebagai penggerak perubahan masyarakat
perkeretaapian yang lebih baik dan disiplin, rasa memiliki yang tinggi, saling menghormati dan ikut menjaga aset – aset perkeretaapian. Visi tersebut akan diwujudkan melalui misi dengan mendorong Regulator dan Operator untuk menghasilkan keputusan – keputusan yang memberi manfaat untuk perkeretaapian lebih baik, mengajak serta semua pengguna dan atau masyarakat untuk memahami dan mematuhi ketentuan – ketentuan yang telah ditetapkan Regulator dan Operator serta menanamkan rasa memiliki tinggi terhadap perkeretaapian.
Berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas ini diantaranya meningkatkan kualitas komunikasi anggota dengan cara mempertinggi mutu informasi dan komunikasi secara selektif, mengakomodasi kegiatan – kegiatan sesama anggota untuk menambah dan memenuhi kebutuhan sendiri serta kegiatan lainnya yang sah dan bermanfaat serta tidak bertentangan dengan AD/ART, mempertebal rasa ingin membantu sesama anggota didalam peningkatan
kualitas hidup dan profesionalitas, mewujudkan rasa kesetiakawanan sosial antara sesama anggota dan masyarakat pada umumnya dengan kegiatan nyata dan melakukan pertemuan – pertemuan rutin dengan pihak Regulator yang berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi maupun saling bertukar pikiran.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *