Apindo Pekanbaru Komit Bantu Kembangkan KUMKM

Dewan Pengurus Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Pekanbaru mempertegas komitmennya untuk membantu tumbuh kembang Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) di Kota Pekanbaru.

Salah satu realisasinya dengan menggelar seminar ‘’Strategi Pemberdayaan KUMKM dan Masalah Ketenagakerjaan dalam Era MEA di Pekanbaru’’ yang digelar pagi ini Lantai 2 Graha Pena Riau.

Ketua Apindo Kota Pekanbaru, Asri Nawas SE MT mengatakan, seminar ini menyasar pengusaha bidang KUMKM di Riau khususnya Kota Pekanbaru. Untuk kesuksesan acara ini, Apindo Kota Pekanbaru juga didukung Bank Riau Kepri, PT PER dan Jamkrida Riau. Acara juga melibatkan Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Asri Nawas juga berharap dukungan Riau Pos Group untuk menyukseskan semangat pengembangan KUMKM ini.

‘’Prinsipnya kami sebagai pengurus merangkul semua sektor usaha, syukur pada seminar kami didukung sejumlah perusahan daerah seperti Bank Riau Kepri, PT PER dan Jamkrida Riau. Kami juga berharap Riau Pos Group ikut bersinergi untuk meyukseskan usaha ini,’’ terang Asri saat menggelar kunjungan ke Riau Pos, Selasa (31/5) pagi.

Asri menyebutkan, potensi di Pekanbaru sangat besar. Dia berharap, pengembangan KUMKM mendorong pelaku usaha bermodal kecil ini maju dan bersaing sebagai pemain utama, bukan jadi penonton di negeri sendiri.

Asri khawatir, karena sebelum MEA saja dari bangun tidur sampai tidur lagi sangat sedikit sekali produk lokal yang digunakan. Apindo tidak menginginkan hal itu terus terjadi dengan berusaha keras mengangkat KUMKM.

Menanggapi keinginan Apindo Kota Pekanbaru ini, CEO Riau Pos Group H Makmur Kasim yang menerima kunjungan siang itu begitu antusias. Riau Pos, menurut Makmur, sudah sejak lama ambil bagian dalam perkembangan perekonomian. Baik lewat pelatihan maupun seminar untuk menemukan atau merumuskan berbagai permasalahan perekonomian daerah.

Dia berharap, semangat Apindo ini didukung penuh juga pemerintah. ‘’Kami sama-sama berharap dan juga meminta kepada pemerintah untuk mempermudah pembukaan usaha, mempercepat izin,’’ kata Makmur.

Sumber: Riaupos.co
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *