GATREX Medan: Berawal Dari Hobi, Kini Menjadi Jati Diri

Berawal dari hobi yang sama yakni mengendarai motor trail lintas alam, maka terbentuklah sebuah komunitas bernama Gatrex, singkatan dari Gabungan Trail Enduro Expedition.

Tak hanya sekedar melepaskan hobi menjelajah alam, namun juga bagaimana setiap kegiatan bisa bernilai positif. “Selain menyalurkan hobi dan olahraga dengan mediatornya motor trail atau moge, kita sebagai rider ketika melewati jalur dan rute bisa mendekatkan diri dengan alam dan sang pencipta semesta,” ungkap Erwin Bro, Ketua Gatrex.

Artinya, saat berada di pegunungan, melewati sungai jernih dengan bebatuan, mendengarkan suara air terjun, melihat tumbuh-tumbuhan hijau, timbul niat untuk menjaga dan melestarikan alam. “Tujuannya agar kita sebagai manusia berakal dapat menjaga alam kita sebagaimana mestinya, sebab seluruh manusia di bumi sangat layak mendapatkannya,” filosofi Erwin.

Gatrex sangat konsen dalam upaya pelestarian lingkungan. Anggotanya sadar akan manfaat bisa menghirup udara segar, serta menikmati pemandangan di tempat wisata. “Kadang kita marah oleh aksi penebang liar di tengah hutan. Karena tidak adanya kesadaran, manusia lupa efek dari pembalakan liar bisa beresiko banjir bandang,” tambah Erwin Bro yang biasa mangkal di Medan Marelan sebagai sekretariat klub.

Kesadaran inilah yang melekat pada semua anggota sehingga menjadi jati diri. “Kami mengajak yang punya hobi sama, yaitu lintas alam dengan motor trail, jangan mengendarai trail ugal-ugalan di jalan, tapi marilah kita melakukan kegiatan positif untuk masyarakat dan pelestarian lingkungan,” lanjut Erwin yang mengendarai motor trail Kawasaki Klx 150.

Bahkan timbul keinginan Gatrex Medan merangkul komunitas trail se Nusantara untuk melakukan kegiatan positif ini. Intinya, jika dilakukan dengan positif, badan sehat, bisa memacu ardenalin, bisa melepaskan rasa galau dan stres, tak ketinggalan mempererat tali silaturahim sesama umat.

Tak lupa, anggota diminta memakai perlengkapan untuk safety selama adventure mengunakan trail. Apalagi anggota Gatrex telah sering dan pengalaman mengikuti banyak event.

Agar seluruh komunitas trail, offroad se Indonesia, untuk berinisiatif dan perduli terhadap lingkungan alam dan keselamatan diri kita sebagai rider. Ketika kita melakukan kegiatan olahraga touring dengan mengendarai trail. “Dan yang paling diutamakan keselamatan kita semua. Salam Sedulur dan Salam Lumpur rider’s se Indonesia,” pungkas Erwin.

Sumber: Otomotif Zone

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *