Komunitas Jojoners dan Hero Gelar Aksi Sosial

Komunitas wartawan yang gemar olahraga memancing, tergabung dalam Jurnalis Joran Indonesia (Jojoners ID) baru saja mengadakan gerakan kepedulian sosial dan lingkungan.

Aksi sosial yang digelar bersama PT Hero Supermarket Tbk digelar di SDN Pamarican 2 Serang, Banten.

Kegiatan ini bertujuan menebarkan kesadaran akan kualitas kebersihan lingkungan, sosial dan pendidikan di Indonesia.

Dipilihnya SDN Pamarican 2 oleh Jojoners dan PT Hero Supermarket Tbk merupakan tindak lanjut dari gerakan awal yaitu pemberian perangkat komputer dan infocus guna menunjang perbaikan kualitas pendidikan di SDN Pamarican 2 lebih baik.

Dengan mengusung tema HERO Green Action : Care To Share untuk program Jojoners, selain diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup sekitar kita.

“Secara umum fokus kegiatan Hero Green Action : Care to Share lebih terpusat pada aksi lingkungan di daratan padahal aksi lingkungan tidak hanya terbatas itu saja, tetapi kita juga harus memperhatikan keseimbangan ekosistem wilayah perairan,” kata Senior GM CSR & Corcom PT Hero Supermarket Tbk Natalia Lusnita lewat keterangan tertulisnya kepada Wartakotalive.com Kamis (1/6/2016).

Rangkaian kegiatan korporasi Hero dikemas dalam beberapa program lain bertajuk Hero Green Action : Giant Peduli Brantas.

Kegiatan yang akan dimulai pada 2 Juni 2016 mendatang berlokasi di wilayah Sumber Brantas, Batu, Jawa Timur yang difokuskan perbaikan ekosistem Hulu DAS Brantas berupa reforestasi hutan, pembangunan fasilitas umum, dukungan pembibitan, dan pemberdayaan masyarakat.

Jojoners juga akan mengadakan kegiatan sosial seperti edukasi pola hidup bersih dan sehat yang akan bekerja sama dengan para Korps Sukarela PMI.

Juga pengenalan dasar-dasar jurnalistik bagi anak-anak akan dilatih oleh para instruktur yang merupakan anggota Jojoners.

Kegiatan sosial, pendidikan, dan lingkungan ini akan ditutup dengan kegiatan mancing bersama di perairan selat Sunda.

Sumber: Wartakota

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *