Mau Main Seru Di Laut Tapi Mabuk Laut? Simak Tipsnya!

Perjalanan menyenangkan kita akan menjadi rusak hanya karena kita mengalami mabuk laut. Pertualangan yang seharusnya menjadi sangat berkesan berubah menjadi hal yang menyebalkan.
Berikut adalah beberapa metode untuk mencegah anda untuk mabuk laut dari Komunitas Telusur Alam:

1.  Pertimbangkan mengkonsumsi obat anti mabuk perjalanan untuk mencegah mual dan muntah.

2. Cobalah sebuah gelang anti-mabuk laut yang merangsang saraf median di pergelangan tangan untuk mencegah mabuk laut.

3. Cobalah minum jahe 12 sampai 24 jam sebelum perjalanan. Alternatif lain, Anda dapat menambahkan bubuk jahe ke makanan seperti roti untuk mencegah mabuk laut.

4. Minum banyak air sebelum perjalanan. Minum baik untuk membantu mencegah mabuk laut. Namun setelah Anda di berada diatas kapal, hindari makanan dan cairan sampai Anda yakin tidak akan mabuk. Hindari semua minuman beralkohol, alkohol tidak hanya menambah mabuk tetapi juga dapat menyebabkan dehidrasi.

5. Makan oatmeal, atau roti satu jam sebelum berangkat. Beberapa ahli mengatakan bahwa perut yang terisi bisa mengurangi mabuk laut.

6. Saat di kapal, posisikan diri Anda di tempat yang paling sedikit gerakan. Posisi seperti di tengah geladak umumnya minim gerakan. Hindari pergi ke dek bawah karena udara pengap hanya akan memperburuk mabuk laut.

7. Mengisap permen favorit Anda segera setelah kapal mulai bergerak. Selain rasa yang enak, mengisap permen bisa mengurangi rasa mual di perut.

8. Ambil napas dalam-dalam dan menatap keluar ke kejauhan. Fokuskan pandangan pada cakrawala, bukan pada gelombang laut atau benda bergerak.

Sumber: Blog Telusur Alam

FOTO DOK. Akun Instagram caiti.ti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *