Perawatan Motor Sebelum Touring Ala Komunitas HTML

Sudah menjadi kewajiban bagi para pengendara motor khususnya motor jenis Honda Tiger untuk melakukan perawatan baik dari segi mesin, kenyamanan dan keamanannya. Semua sepeda motor jenis apapun tentunya perlu melakukan perawatan secara rutin.

Seperti yang diungkapkan Bambang Septiawan atau yang biasa dipanggil Mbenk (22), sebenarnya tidak susah dalam melakukan perawatan motor Honda Tiger, sama halnya seperti melakukan perawatan motor jenis lain.

Pemuda yang tergabung dalam anggota komunitas Honda Tiger Mailling List (HTML) ini menyempatkan diri berbagi tips perawatan kepada para bikers. Untuk melakukan perawatan cukup dengan melakukan servis secara berkala, setiap per 6 bulan sekali lakukan pengurasan tangki bahan bakar agar tidak berkarat, dan tentunya harus rajin ganti oli.

Untuk para bikers tentunya touring adalah agenda yang selalu dilakukan para komunitas motor. Perjalanan yang cukup memakan waktu dan menempuh jarak yang jauh tentunya perlu melakukan perawatan dan persiapan yang detail. Mbenk menambahkan, terlebih saat melakukan touring, tentu harus memeriksa tekanan angin pada ban, memeriksa lampu, rantai, mesin, dan tentunya perlengkapan untuk berkendara.

Setiap para bikers yang melakukan touring pasti ada saja kendala saat diperjalanan, entah itu jalannya yang rusak dan lain–lain. Karena itu, cerdik–cerdiknya para bikers untuk menyiasati keadaan motor tersebut agar lancar dalam perjalanan. Dan modifikasi tentunya perlu dilakukan oleh para bikers untuk mengubah penampilan motor tersebut agar terlihat lebih gagah dalam berkendara.

Seperti yang dilakukan Mbenk, pemuda yang hobi mengutak atik sepeda motor Tiger sejak SMA ini menghabiskan dana sampai dengan Rp4 jutaan lebih hanya untuk memodifikasi motornya agar terlihat lebih gagah. Dan Mbenk menambahkan, untuk modifikasi janganlah terlalu berlebihan, cukup dilihat dari segi keamanan dan kenyamanan saja.

Sumber: Lampung Newspaper

FOTO DOK. Akun Instagram hasbi_muhamad

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *