NF2IS Community: Wadahnya Penggemar Burung Kenari

Bagi penggemar burung kenari, NF2IS Community bukan lagi nama yang asing di telinga mereka. Pasalnya, NF2IS Community ini adalah satu wadah penghobi kenari yang merupakan salah satu jenis burung berkicau yang memiliki banyak penggemar.

NF2IS Community digagas oleh Nova Smith, yang selama ini berkecimpung sebagai pembiak (breeder) burung kenari. Asal nama NF2IS diambil dari singkatan nama Nova dan anak istrinya, yakni Nova Fahri, Farida, Iva Smith.

Cerita Nova, komunitas yang digagasnya ini, awalnya hanya sekadar ajang interaksi berbagi pengalaman seputar burung kenari di dunia maya.

“Jadi waktu itu saya buat FB dengan nama NF2IS Community, buat sharing aja. Ternyata dapat respon yang positif dari temen-temen yang gabung. Sampai akhirnya kita kopdar (kopi darat) dan sepakat membentuk jadi komunitas dan anggotanya juga teregristrasi dengan nomer ID,” kata Nova.

NF2IS Community resmi dibentuk pada 1 November 2013. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini memiliki 113 anggota yang teregristrasi dan tersebar di Jabodetabek, sertaluar daerah, seperti, Tasikmalaya, Pati, Surabaya, Lampung, Palembang, Jambi, hingga Batam.

Mereka yang bergabung di komunitas ini mulai dari penghobi rumahan, peternak, hingga pemain lapangan atau disebut peserta lomba burung berkicau.

Dan semangat Kebersamaan menjadi misi dari NF2IS Community. Antar sesama anggota pun selalu menjunjung ungkapkan duduk sama rendah, berdiri sama tinggi.

Sumber: Warta Kota

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *