Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia (KMDI); Wadah Kumpulnya Kolektor Motor Replika

Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia (KMDI) berdiri 24 Juli 2013. “Komunitas KMDI ini berawal dari grup MotoGP diecaster dan akhirnya berkembang seperti sekarang ini. Didirikan oleh Hendra Marvel Toys” papar Ghanta Rizky (29 tahun).

KMDI memiliki sejumlah chapter aktif. Antra lain Jabodetabek, Karawang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Padang, dan banyak lagi lainnya. “Saat ini jumlah anggotanya nyaris mencapai 6000 anggota di seluruh Indonesia. “ imbuh Saiful Bahri (32 tahun).

Koleksi member pun beragam dari yang pasaran hingga benar-benar edisi terbatas pun ada.

Disamping kolektor motor replika, ternyata para member tak kalah piawai dengan modifikator motor beneran. Merekapun secara kreatif membuat pelbagai variasi penunjang diecast yang disesuaikan dengan aslinya. “Mulai dari suasana bengkel, pitboard, podium, juga tikungan di sirkuit pun ada”tambah Edi Kuswanto (33 tahun).

“Kami juga membuat replika motor pembalap nasional seperti tunggangan Dimas Ekky Pratama, Yudhistira, dan Matteo Guerinoni. “Khusus untuk Matteo di akun twitter, kami mengatakan kami bisa membuat replika Ducati Panigale. Matteo saat itu mengatakan, bila bisa saya akan menandatanganinya. Kamipun berhasil memenuhi tantangan dari Matteo tersebut” terang Ghanta.

Aktivitas merekapun tidak sebatas berinteraksi di social media. Kopdarpun dilakoni. Lokasi kopdar untuk seputaran Jabodetabek pun beragam dan berganti-ganti tinggal pantau saja facebook. Seven Eleven Dewi Sartika, Cikini, Tugu Tani, dan STC Senayan sempat menjadi tempat kopdar mereka. Aksi sosial pun dilakukan. Salut.

Sumber: Motor Modif

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *