Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Komunitas Cakep Bagi-Bagi Dawet Ayu

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), puluhan pelajar gabungan beberapa sekolah yang tergabung dalam Komunitas Cakep (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) menggelar aksi simpatik membagikan minuman dawet ayu gratis di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (20/5).

Ketua OSIS SMK Cokroaminoto 2 Banjarnegara, Slamet Riyadi, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memperbaiki citra pelajar di mata publik. “Baru-baru ini dunia pendidikan Banjarnegara dicoreng mukanya oleh beberapa oknum yang melakukan konvoi kelulusan dan berfoto tak seronok. Walaupun yang melakukan hanya beberapa oknum pelajar, bahkan ada yang statusnya bukan lagi pelajar, namun yang malu kita semua. Untuk itu, aksi ini sebagai bukti masih banyak pelajar yang memiliki akhlak mulia sehingga harapannya masyarakat tidak pesimis terhadap pendidikan di Banjarnegara,” katanya.

Lewat kegiatan bagi-bagi dawet ayu gratis, kata dia, juga sebagai contoh agar para pelajar dalam merayakan sesuatu harapannya dengan cara yang terpuji. “Tidak hanya lulusan, perayaan ulang tahun juga masih banyak yang melakukan tradisi menghambur-hamburkan tepung dan telur. Itu budaya yang tidak kreatif, bahkan memalukan karena hanya ikut-ikutan. Di Hari Kebangkitan Nasional ini, mustinya pelajar dapat mengisi momen-momen spesial dengan hal-hal positif. Seperti bagi-bagi dawet ayu gratis, selain bersedekah juga semakin memopulerkan dawet ayu sebagai minuman khas Banjarnegara,” katanya.

Sumber: Satelit News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *