Ribuan warga Surabaya sambut antusias bagi takjil Komunitas RAR

Aksi sosial Komunitas Peduli Surabaya Rek Ayo Rek (RAR) membagikan takjil disambut ribuan warga setempat, Kamis (9/6/2016). Setidaknya 1.000 paket takjil ludes dalam waktu 20 menit saja.

Untungnya, kegiatan yang dilaksanakan di timur Monumen Bambu Runcing di Jalan Panglima Sudirman berjalan lancar. “Teknis pembagian kami atur sedemikian rupa supaya tidak ada efek kemacetan. Kami membagi dari pedestrian,” kata Ketua Umum RAR Herman Rivai.

Setidaknya akan ada satu kali lagi pembagian takjil bagi masyarakat Surabaya yang masih berada di jalan saat waktu berbuka tiba. Jumlahnya juga 1.000 paket.

Dia menjelaskan sumber dana pembelanjaan takjil berasal dari swadaya anggota RAR serta bersumber dari sejumlah donatur. Satu paket bernilai Rp10 ribu. Isi paket takjil, selain kue, ada minuman kemasan, ada kolak dan lainnya.

Agus, warga Waru Sidoarjo mengaku senang menerima takjil.

“Alhamdulillah. Setidaknya ini bisa untuk membatalkan puasa di jalan. Kalau ada komunitas, pihak lain yang mengadakan acara seperti ini tentu akan membantu orang yang berpuasa dan saat waktu berbuka sedang ada di jalanan,” tuturnya.

 

Sumber: LensaIndonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *