Leadership Community Djogja: Agar Remaja Yogya Paham Dengan Kesehatan Reproduksi

LCD ( Leadership Community of Djogja) merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan remaja, pelajar dan mahasiswa Yogyakarta yang peduli terhadap penanggulangan kasus maupun isu yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi, seksualitas, serta HIV & AIDS.

LEBIH BANYAK TENTANG LCD

LCD terbentuk tanggal 7 Juli 2007 melalui sebuah proses training of trainer (TOT) yang difasilitasi oleh CD RS Bethesda. Pada waktu itu pelajar dan mahasiswa dipilih dari beberapa sekolah dan universitas di Yogyakarta utnuk mengikuti TOT yang diselenggarakan CD RS Bethesda. Setelah mengikuti TOT tersebut timbul keprihatinan terhadap sesama generasi muda yang tidak tahu apa itu HIV & AIDS, perilaku beresiko yang sering dilakukan dan penderitaan akan diskriminasi terhadap ODHA (Orang Dengan HIV & AIDS ). Kemudian muncul suatu pemikiran untuk membuat suatu wadah yang peduli terhadap isu kesehatan reproduksi, seksualitas serta HIV & AIDS secara bersama-sama dan berkesinambungan.

Sumber: Laman Facebook LCD dan Blog LCD

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *