Komunitas MTB Sanggau, Jajal Rute Ekstrim untuk Melepas Penat

Berbagai cara berolahraga dan menyalurkan hobi, untuk menghilangkan kepenatan setelah menuntaskan pekerjaan rutin dalam sepekan.

Contohnya bersantai dengan mengayuh sepeda (ngegowes). Disamping, diyakini mampu menyenangkan pikiran, namun sudah barang tentu akan membuat stamina tubuh menjadi sehat.

Aktivitas inilah yang dilakoni komunitas MTB Sanggau tiap hari Minggu. Mereka bersepeda menerobos hutan dan lahan perkebunan kelapa sawit.

“Kita tiap akhir pekan atau hari Minggu, bersepeda. Rute nya pindah-pindah,” ujar Deni Apriansyah didampingi pengurus lainnya, Abang Syukur (Bang Kodol), Dedi Damhudi, Bang Koko dan Iib Gomuk, Minggu (27/3).

Ditambahkannya, saat ini mereka ngegowes lebih banyak di sekitaran Kota Sanggau. Tetapi, terkadang mereka bersepeda di luar kota, mencari rute yang ekstrem.

“Jika para anggota sepakat untuk latihan di luar kota, baru kita berangkat untuk ngegowes ke luar kota. Kita biasanya ngegowes main di offroad dan menempuh jarak rute hingga sekitar 30 kilometer,” paparnya.

Setelah sampai di tempat tujuan, katanya, dilanjutkan dengan acara makan-makan, nongkrong bareng. Utamanya tempat yang sering mereka tongkrongi atau tempat yang paling sering mereka kunjungi yakni kawasan yang ada air terjun atau riam nya.

Komunitas MTB Sanggau ini, tidak mematok umur untuk menjadi anggotanya. Bagi komunitas ini siapa saja boleh dan bisa jadi anggota asalkan memiliki hobi bersepeda.

“Mari memulai hidup sehat dengan berolahraga sepeda, hobi yang bikin ketagihan. Kita tidak membatasi usia, yang penting hobi bersepeda, silakan bergabung bersama kita,” ujarnya.

Sementara, Abang Syukur menambahkan, usia tak memakan semangat untuk bergowes. Ditengah usia yang tak muda lagi, Ia mengaku rutin tiap akhir pekan bersepeda bersama komunitas tersebut.

“Hobbi gowes ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Walaupun usia saya terbilang tak muda lagi, tapi untuk gowes semangat saya masih muda,” tegas Bang Kodol.

Titik kumpul komunitas MTB ini di jalan raya depan Kantor Bupati Sanggau. Setelah kumpul semua baru mereka menggowes sesuai dengan rute yang disepakati.

Sumber: The Tanjung Pura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *