Paguyuban Asep Dunia (PAD) Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Paguyuban Asep Dunia  (PAD) yang merupakan perkumpulan nama Asep yang ada di seluruh dunia, adalah bisa disebut juga sebagai Organisasi Kemasyarakatan di Indonesia yang memiliki banyak program kemasyarakatan terutama program Sosial dan Kesejahteraan.

PAD ingin turut berkontribusi terhadap kepentingan masyarakat dan bangsa pada umumnya. Sesuai dengan slogan PAD Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia, yang artinya Dari Asep Oleh Asep Untuk Indonesia.

Bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, PAD yang ada di berbagai daerah seperti PAD DPW DKI, pada Sabtu (25/06) mengadakan acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim.

Bertempat di lapangan SDN PISANGAN BARU 01 kecamatan Matraman Jakarta Timur, PAD DPW DKI pada acara Buka Bersama ini mengundang sedikitnya 100 orang anak Yatim untuk diberikan santunan.

Acara dibuka oleh Asep Sutisna Sanjaya sebagai MC dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Asep Erwin. Asep Saeful Rochman sebagai Ketua PAD DPW DKI mengatakan pada tausyahnya, bahwa harapannya PAD di setiap tahun bulan Ramadhan bisa terus melakukan kegitan-kegiatan positif. Seperti melakukan kegiatan buka bersama dan santunan anak Yatim ini. Ditambahkanya, bahwa setiap kita yang sayang atau mau memperhatikan serta memelihara anak Yatim, maka kelak di Surga kita akan selalu dekat dengan Rasul kita seperti dekatnya kita dengan anak Yatim saat ini.

Sebelum acara berakhir dengan pembagian donasi oleh  Ketua PAD DPW DKI kepada anak Yatim dan buka bersama, acara diakhiri dengan hiburan kakawihan dan sholawat oleh Asep AS dan Asep Agro yang diiringi musik Kecapi khas Sunda. Tak ketinggala  acara semakin meriah dan semua yang hadir terhibur setelah Asep Aceng tampil sebagai stand up comedy.

Selesai acara buka bersama dan santunan anak Yatim, para Asep masih melanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Terwaih berjamaah dengan Imam Asep Hidayat.

Ketua Panitia Pelaksana Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Asep Solihin, selepas berakhirnya sholat Tarawih ia membuka acara diskusi yang berkaitan dengan program-program PAD yang bisa bermanfaat untuk kepentingan para Asep atau Indonesia pada umumnya, diantaranya menyinggung soal sudah berjalannya Koperasi Paguyuban Asep Dunia (KOPEPAD). Yang merupakan program nyata untuk menyejahterakan para Asep.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *