Roadshow Ramadhan Ala Indonesia Mendidik ‘Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Putus Sekolah’

Indonesia mendidik (IM) menggelar Roadshow Ramadhan ‘Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Putus Sekolah’ di kampung Melati, Desa Barengkok, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2016).

Acara yang dibuka Kepala Desa Barengkok, Abdul Tawakkal, diharapkan bisa menjalin kebersamaan bersama anak yatim sekaligus untuk memberikan santunan kepada 60 anak yatim dan putus sekolah. “Saya sangat mengapresiasi Tim Indonesia Mendidik yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat menyentuh anak-anak yatim,” tutur Abdul Tawakkal.

Ramadhan Masruri selaku ketua panitia mengatakan, IM ingin mencoba mengembangkan sayapnya untuk hadir ke-kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan di Desa Barengkok ini kunjungan pertama kali di luar Jakarta.

“Roadshow ini akan kita tindaklanjuti dan kita akan datang kembali di Desa ini untuk mengadakan survey anak-anak yang telah dan akan kita bantu dalam bentuk beasiswa dan pelatihan keterampilan” papar dia.

“Maka dari itu Team Indonesia Mendidik berkunjung dengan konsep pendidikan untuk anak-anak putus sekolah, terlantar dan juga bagi para orang tua mereka,” tambahnya.

Indonesia Mendidik hadir sebagai mitra kritis, konstruktif, innovatif terhadap lembaga dan stakeholder di bidang pendidikan. Tiga pilar IM yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi memiliki peranan yang penting bagi pembentukan generasi emas Indonesia di tahun 2045.

Acara santunan dimeriahkan dengan games edukasi yang dipandu oleh Kak Nur Azizah, Sahabat Indonesia Mendidik. Selain mengasah otak anak-anak yatim tersebut, games juga membuat mereka menjadi berbaur satu dengan yang lainnya. Peserta sangat antusias dan semangat memenangkan permainan.

Santunan yang berupa alat tulis, perlengkapan ibadah, tas dan paket sembako untuk 60 anak yatim dan dhuafa merupakan sumbangan dari para donatur IM serta seluruh Sahabat IM se Indonesia melalui DOMPET PEDULI INDONESIA MENDIDIK.

Sumber: Indonesia Mendidik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *