BKC Berkomitmen Suksesnya Jabar Kahiji

Badung Karate Club (BKC) Bandung akan mendukung secara penuh para atlet asal perguruan itu yang tampil pada PON XIX/2016 Jabar mewakili daerahnya masing-masing. Komitmen besar itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Pertandingan BKC Komarudin di Bandung, Senin (25/4/2016).
“Banyak atlet BKC yang tampil memperkuat provinsi masing-masing di PON XIX/2016 September mendatang. Walau berasal dari satu perguruan, namun mereka diharapkan tampil maksimal kala membela daerahnya masing-masing,” kata Komarudin.
PON merupakan salah satu tolok ukur pembinaan prestasi olahraga nasional, Komarudin menambahkan hal itu sejurus dengan tujuan perguruan yakni mencetak atlet yang unggul dan berkarakter, sehingga BKC senantiasa memberikan pantauan kepada atlet kendati berada di Pelatda atau Pelatnas.
“Mereka terus kami pantau kendati mereka sudah masuk Pelatda atau Pelatnas,” sambung Komarudin.
Akan tetapi, Komarudin tak menyebutkan detil atlet asal perguruannya yang tampil di gelanggang PON XIX/2016 mendatang, namun di Jawa Barat, BKC sedikitnya menyumbang lima atlet andalanya ke Pelatda PON XIX/2016 Jabar yang akan berjuang untuk menjadi “Jabar Kahiji” (Juara Umum) pada cabang olahraga bela diri itu.
“Ada lima atlet BKC yang bergabung di Pelatda PON XIX/2016 Jabar, diharapkan mereka menjadi bagian sukses Jabar Kahiji,” tegas Komarudin.
Komarudin pun mengklaim jika beberapa atletnya berpeluang mempersembahkan medali emas. Hal itu terlihat dari beberapa uji tanding dan kejuaraan yang digelar oleh BKC maupun oleh PB Forki.
Pihaknya juga berharap bisa menghadirkan prestasi emas dalam setiap penyelenggaraan PON serta bahu membahu dengan perguruan lainnya untuk suksesnya Jabar Kahiji.
Menurut Komarudin, pada ulang tahun emas BKC para atletnya diharapkan bisa memperlihatkan prestasi terbaiknya di ajang PON XIX/2016 sekaligus menjadi kado manis bagi perguruan yang didirikan pada 16 Juni 1966 itu.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *