Komunitas Lentera Katumbiri Gelar Buka Bersama Anak-Anak di LAPAS

Komunitas Lentera Katumbiri menggelar buka puasa bersama dan membagikan sarung kepada 189 anak-anak yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Bandung, Senin (20/6/2016).
Acara bertema ‘Pelangi Ramadan’ ini dihadiri Ketua PKK Kota Bandung Atalia Kamil, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Medi Mahendra, dan dimeriahkan hiburan dari band The Panasdalam, perkusi anak-anak Rumah Bintang, dan stand up comedy Gusman Sige.
Ketua Panitia Pelangi Ramadan Sabine Valencia menyatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan sebelumnya di LPKA Klas II Bandung pada bulan Mei 2016, yaitu berbagi peralatan mandi dan sandal. Usai kegiatan itu, komunitas merasa memiliki ikatan emosional untuk lebih berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di LPKA yang berlokasi di Jalan Arcamanik tersebut.
“Lentera Katumbiri memiliki ikatan emosional yang kuat dengan seluruh elemen LPKA Sukamiskin. Setelah kegiatan Mei kemarin, kami melihat ada beberapa kebutuhan yang masih diperlukan dan hari ini kami berusaha memenuhi kebutuhan tersebut, antara lain sarung, buku bacaan, dan makanan untuk adik-adik di LPKA,” kata Sabine.
Sabine mengatakan, seluruh kebutuhan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi. Awalnya donasi juga akan dibelikan baju koko, namun karena keterbatasan waktu dan dana, pihaknya belum bisa memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan.
“Semoga tidak hanya pada bulan Ramadan saja, tapi insha Allah seterusnya kita dapat selalu menebarkan kebaikan kepada sesama. Teruntuk adik-adik LPKA, tetap semangat, tetap berkarya, ingat nanti di luar sana masa depan yang baik menunggu kalian,” ujarnya.
Dalam sambutannya, Ketua PKK Kota Bandung Atalia Kamil meminta anak-anak LPKA tetap bersemangat dan mempersiapkan bekal yang kokoh selama pembinaan. “Adik-adik harus siap untuk sukses, makanya ikuti masa pembinaan ini dengan semangat. Ada banyak mantan napi yang sukses di dunia. Kalau di Indonesia salah satuny Pak Anton Medan,” kata Atalia.
Atalia berpesan supaya anak-anak LPKA terus memperbaiki diri, lebih tertib, dan melupakan masa lalu. “Kalau salah gaul, ganti teman. Kalau ingin sukses, bergaul dengan orang sukses. Kalau ingin pinter, bergaul dengan orang pintar. Itu amanat dari suami saya, Pak Ridwan Kamil yang juga Wali Kota Bandung,” jelasnya.
Sumber: Ayo Bandung
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *