Sedekah Gajian (Gerakan Amal Jariyah Pontianak) Bantu Kaum Dhuafa

Kegiatan bakti sosial merupakan hal yang membuat peduli tehadap sesama masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya Komunitas Sedekah Gajian (Gerakan Amal Jariyah Pontianak) yang berdiri sejak 3 bulan yang lalu terhitung maret 2016.

Komunitas yang diketuai oleh wanita Berdarah muda bernama Suci Purnama Jasmin(24), dan anggota nya turut terlibat bakti sosial bertujuan membantu kaum Dhuafa serta fakir miskin yang ada dikota pontianak.“Komunitas yang berdiri sejak 3 bulan yang lalu , bernama Sedekah Gajian. Gajian tu kepanjangan nya Gerakan Amal Jariyah Pontianak.”,katanya.

Ditambahkannya, masing –masing anggota mempunyai profesi yang berbeda beda seperti guru, dokter dan pekerja swasta.  Dengan visi misi membentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“anggotanya ada yang berprofesi dari guru, dokter dan pekerja swasta. Dalam komunitas ini kita bentuk menjadi satu visi dan misi , gunanya  membentuk kepekaan akan kepedulian. bahkan sangat di apresiasi oleh masyarakat,”tambahnya.

selain memberikan bantuan berupa makanan pokok kepada setiap kaum dhuafa, komunitas ini juga memberikan modal usaha agar nantinya para kaum dhuafa tersebut bisa menyambungi hidup sehari-hari, selain itu juga tenaga medis juga di ikut sertakan karena tak jarang beberapa target kaum dhuafa sedekah gajian  ini mengalami sakit.

“ kita tak hanya menyerahkan bantuan, tapi juga kita turunkan tenaga medis untuk membantu target kita yang biasanya mengalami sakit. Bahkan kita melakukan pemeriksaan fisik pada yang tertimpa sakit dan di beri obat,” imbuhnya.

di setiap kegiatannya  selalu mengikut sertakan remaja  dengan tujuan memberikan edukasi kepada anak remaua untuk belajar pentingnya berbagi kepada sesama.”kite senang ngikot kegiatan  kayak gini. Daripade remaje sekarang mem buat hal negatif lebeh baek kite mengikuti kegiatan sosial kearah yang positif jadi ade tujuan nye gak, ade pelajarannye gak kite dapatkan,” ujar intan , salah satu Sahabat Sedekah Gajian.

Untuk mencari donasi komunitas ini melakukan beberapa program yaitu program donasi botol yaitu donasi menggunakan media botol sebagai tabungan, botol bekas  nantinya diisi uang recehan kemudian setiap bulannya botol yang berisi uang recehan tersebut dihitung untuk keperluan kebutuhan sembako para kaum yang membutuhkan.

“selain program botol kita juga melalui media sosial dalam menyebarkan informasi mengenai kegiatan kita ini, dan alhamdulillah respon masyarakat sangat positif menanggapinya serta ada juga warga yang mentransfer bantuan berupa uang kedalam rekening sedekah Gajian,”

Sumber: kalbaroke

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. Tami Surento says:

    Apa yang melatarbelakangi berdirinya komunitas sedekah gajian itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *