Komunitas Milis Popok Kain; Sehat dan Ramah Lingkungan

Pernahkah anda mendengar tentang popok kain? Betul sekali, popok kain adalah sejenis popok yang di desain seperti pampers untuk bayi dengan menggunakan bahan kain. Popok kain menjadi sangat populer dan sangat dicintai oleh para ibu untuk membuat bayi mereka lebih sehat dan nyaman. Milis popok kain sudah menyebar dan dikenal oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia dan banyak sekali yang berantusias untuk menggunakannya. Dengan banyak nya ibu – ibu pecinta milis popok kain, maka dibentuklah komunitas milis popok kain. Wah, menarik juga ya? Pastilah anggota dari Komunitas milis popok kain adalah para ibu – ibu. Bergabung dengan komunitas milis popok kain merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan.

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dengan menjadi salah satu anggota dari Komunitas Milis popok kain. Nah, mengapa si menggunakan popok kain itu menarik? Bukankah menggunakan milis popok kain itu repot? Ternyata tidak lho. Selain ramah lingkungan, penggunaan milis popok kain lebih sehat daripada penggunaan popok pampers sekali pakai. Lebih hemat bukan? Anda akan belajar menjadi lebih hemat serta belajar untuk lebih mencintai bumi dengan tidak memberikan banyak limbah. Kembali ke komunitas milis popok kain, seperti apa si kegiatan yang dilakukan dalam komunitas tersebut.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh ibu – ibu dalam komunitas milis popok kain. Anggota dari komunitas ibu pecinta milis popok kain sendiri merupakan ibu – ibu yang cinta akan lingkungan. Mereka mengadakan acara yang bermanfaat seperti menanam seribu pohon dalam memperingati Hari bumi dan acara – acara yang lain. Selain menjadi pribadi yang lebih baik, anda juga dapat share tentang pengetahuan yang anda miliki kepada sesama anggota dalam sebuah acara pertemuan komunitas. Wah, mengasyikkan bukan bisa bermanfaat untuk orang lain dan juga bermanfaat untuk lingkungan?

Bergabung dengan komunitas milis popok kain juga akan mengajarkan anda untuk hidup lebih hemat tanpa mengeluarkan banyak uang untuk membeli diaper untuk bayi anda. Memang harga milis popok kain tentunya akan lebih mahal daripada kebanyakan popok biasa yang bisa anda dapatkan di supermarket. Tetapi jika anda sudah membeli beberapa milis popok kain, anda dapat menggunakannya berulang – ulang dan tidak perlu membeli popok biasa pada setiap harinya. Lebih hemat bukan? Pengeluaran untuk membeli popok bisa anda alihkan untuk membeli keperluan bayi lain seperti membeli vitamin dan makanan yang bergizi untuk bayi anda.

Ibu – ibu yang tergabung dalam komunitas milis popok kain juga rutin mengadakan pertemuan pada setiap bulannya. Pertemuan yang dilakukan dapat berupa pertemuan santai untuk saling mempererat hubungan dari para anggotanya. Anda juga dapat mengajak bayi anda dalam kegiatan komunitas popok kain milis ini. Acara lain yang diselenggarakan misalnya seminar yang akan mengenalkan milis popok kain agar dikenal lebih banyak oleh masyarakat luas. Anda juga dapat berbagi ilmu dengan mereka yang belum mengenal milis popok kain agar tertarik untuk menggunakannya. Mengajak untuk hal kebaikan memberikan kepuasan tersendiri lahir dan batin bukan?

Nah, bagi para ibu – ibu yang menginginkan bayi anda lebih sehat dan juga menghemat biaya pengeluaran untuk membeli pampers biasa. Bergabung dengan para ibu sesama pecinta milis popok kain juga akan memberikan teman sharing yang nyambung dan persahabatan akan terjalin di sana. Tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini? Anda dapat mendaftarkan diri and di Komunitas Milis Popok Kain Jakarta sekarang juga!

Sumber: Jakarta Hari Ini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *