Komunitas Reog Ponorogo Gelar Nobar Sepak Bola dan Sahur Bersama

Untuk mempererat tali silaturahim pencinta seni Reog Ponorogo yang tergabung dalam Komunitas Reog Ponorogo (KRP) menggelar acara Sahur dan Nonton Sepak Bola Bersama dalam acara Silaturahmi Ramadhan 2016 di di Jalan Swadarma Raya, Sukamaju, Depok – Jawa Barat, Sabtu (18/6/2016) dinihari.

KRP yang terdiri dari para tokoh, seniman dan pegiat kesenian Reog Ponorogo yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek)  ini berkumpul untuk saling berbagi informasi kemajuan seni Reog Ponorogo yang ada di Jabodetabek.

Tokoh Reog Ponorogo di Depok, Agus Susanto mengatakan, dengan adanya acara silaturahim Ramadhan tahun ini, agar KRP bisar mengetahui perkembangan seni Reog Ponorogo yang ada di Jabodeabek. Selain itu, KRP juga menggelar tausiyah (ceramah agama) dan nonton bareng (nobar) sepakbola Piala Eropa dan sahur bersama.

“Dalam KRP, kami semua menbicarakan perkembangan dan program kesenian tradisional Reog Ponorogo di Jabodetabek,” kata Agus Susanto yang merupakan Direktur Utama PT Elka Buana Sejahtera.

Sementara itu, Wakil Ketua Komunitas Reog Ponorogo (KRP), Suparno Nojeng mengatakan, KRP merupakan wadah berhimpun para tokoh, seniman, pegiat dan masyarakat yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya, serta memiliki kepedulian terhadap pelestarian dan pemajuan kesenian Reog Ponorogo.

“Dua grup reyog dari Jabodetabek pernah menjadi juara nasional dengan meraih piala Presiden dalam Festival Reog Nasional (FRN) yang tiap tahun digelar di Ponorogo. Keduanya bergabung di KRP, yaitu grup Bantarangin dan Singo Suryo Budoyo,” kata Nojeng.

Lanjutnya, perkembangan kesenian Reog Ponorogo di Jabodetabek akhir-akhir ini mulai menunjukkan hasil yang mulai menggembirakan, dibuktikan dengan makin seringnya undangan untuk pentas.

“Namun demikian, perlu dilakukan evaluasi secara berkala dan menyeluruh, baik dari sisi pertunjukan, pelatihannya, manajemen organisasi, maupun kerjasama dengan pihak lain,” pungkas Nojeng.

Sumber: Poros Jakarta

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *