Think Survive Gelar Halal Bi Halal dan Dialog Bersama Cancer Survivor

Komunitas peduli perempuan penderita kanker Think Survive menggelar halal bi halal dan dialog bersama. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Imawan ini dihadiri oleh seluruh pengurus, relawan, dan cancer woman survivor atau para penderita kanker yang masih menjalani proses penyembuhan.

Menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang yang berbeda, diantaranya dr. Inez Nimpuno, MPS. MA., dr. Farida Ilyas, Sp. KK, dan Ir. Nita Nursepty M.Si yang merupakan Ketua dari Think Survive.

Nita mengungkapkan kegiatan ini digelar juga sebagai ajang curhat bagi para penderita kanker yang dikemas dalam bentuk dialog bersama. โ€œAjang curhat ini dikemas dengan mengelompokkan peserta dan membuat mereka menuliskan pertanyaan di kelompoknya, lalu pertanyaan tersebut coba dijawab oleh kelompok lain,โ€ kata Nita pada kegiatan dialog bersama, Minggu 16 Juli 2016.

Sesuai dengan komunitas yang berada di bawah Yayasan Bakti Peduli Perempuan Kanker ini, Nita menjelaskan komunitas ini memberikan kepedulian dan kesadaran perempuan dalam penanggulangan kanker.

โ€œPenanggulangan tersebut tentu melalui penyediaan layanan promotif, preventif, dan support. Salah satunya dengan kegiatan dialog bersama ini,โ€ jelas Nita.

Sebanyak 60 peserta yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias dengan mendengarkan cerita yang disampaikan oleh para pembicara yang juga memiliki riwayat menderita kanker. Salah satunya adalah dr. Inez Nimpuno, yang pernah menderita kanker payudara. Nita berharap melalui kegiatan ini seluruh cancer survivor tak hanya yang bergabung di komunitas Think Survive, bisa termotivasi dan tidak pesimis menghadapi penyakit yang di deritanya.

Sumber: Makassar Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *