ICMI Tegaskan Pelaku Bom di Negeri Muslim adalah Musuh Islam

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie menegaskan insiden bom terhadap berbagai negeri Muslim, Turki, Baghdad, Dhaka, termasuk kota suci Madinah dan Solo tadi pagi merupakan musuh Islam dan umat Islam.

“Atas nama ICMI dan sebagai umat Islam, warga bangsa yang cinta damai, kita mengutuk keras semua teror biadab dimana saja terjadinya, baik Solo, di Eropa, di Amerika, di Asia, apalagi di Jeddah dan Madinah, tempat berkumpulnya jutaan umat Islam yang sedang ibadah mendekatkan diri kepada Allah,” ujar dia kepada Republika.co.id, Selasa (5/7).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini menegaskan, terorisme dan kekerasan adalah musuh Islam dan kemanusiaan yang sangat nyata. Teroris bukan orang beragama dan bertuhan.

Terorisme adalah musuh dan tidak ada hubungan dengan agama apapun, apalagi Islam. Ia meminta publik, khususnya umat Islam jangan pernah mudah percaya kepada siapapun yang mengaku Islam tapi membenarkan teroris atau mendukung teroris.

Mereka tidak lebih dari kaki tangan musuh Islam, musuh agama dan musuh kemanusiaan yang berkedok agama atau berpura-pura Islam. Atau ia menilai bahkan mereka ingin menghancurkan nilai-nilai Islam yang damai, penuh cinta dan kasih sayang.

Sumber: Republika

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *