PPD Gresik: “Semangat Berkarya Menebar Kebaikan”

Pemuda Peduli Dhuafa (PPD) Gresik berawal dari beberapa pemuda dan pemudi yang khususnya berasal dari daerah Kabupaten Gresik yang sangat peduli kepada kaum dhuafa. Kemudian dengan dilandasi ketulusan serta semata-mata niat sebagai ibadah terhadap Allah SWT dalam bentuk saling tolong menolong (ta’awun) terbentuklah PPD Gresik.

Pada hakekatnya Pemuda Peduli Dhuafa Gresik didirikan untuk dapat menciptakan sikap dan sifat gotong royong, bantu membantu saling mengeratkan tali silaturahmi untuk lebih mengeratkan tali persaudaraan antar umat manusia. Pemuda Peduli Dhuafa Gresik didirikan pada 11 Mei 2013 dengan berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta berdasarkan Hukum Islam (Al Qur’an dan Al Hadits). Organisasi ini bersifat mandiri, terbuka, aktif, nirlaba, dan bukan organisasi politik. Pemuda Peduli Dhuafa Gresik berkedudukan di Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur dengan alamat sekretariat atau basecamp di Jl. Pahlawan No. 3 Sidayu – Gresik. Pemuda Peduli Dhuafa Gresik merupakan wadah penyantunan dhuafa (fakir miskin dan anak yatim piatu) yang berorientasi kepada masalah sosial masyarakat dengan menjunjung nilai-nilai profesionalisme, jujur dan amanah dengan mengharapkan Ridho Allah SWT.

Slogan Pemuda Peduli Dhuafa Gresik yakni “SEMANGAT BERKARYA MENEBAR KEBAIKAN” mempunyai makna dan pengertian wadah untuk bekerja dan beramal untuk menyatukan kekuatan dalam rangka mencetak pemuda-pemudi yang aktif, kreatif, serta inovatif yang sadar akan pentingnya rasa kepedulian terhadap sesama.

sumber : pemudapedulidhuafa.org

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *