Resep Memasak Ikan Salmon Untuk Ibu Hamil

Kandungan ikan salmon bagi wanita mengandung sangat banyak manfaatnya sehingga kita tidak perlu ragu lagi dalam mengkonsumsinya. Maka penting bagi bunda untuk paham resep cara memasak ikan salmon untuk ibu hamilsupaya nutrisi padanya tidak hilang karena proses memasak dan juga sesuatu yang berbahaya hilang yaitu bakteri, kuman dan lainnya.

Ibu hamil memang dianjurkan ahli gizi untuk mengkonsumsi ikan salmon karena tinggi akan zat asam lemak tak jenuh ganda yang bakal mencerdaskan otak dan menjaga kesehatan sistem sarafnya. Perlu bunda tahu juga bahwa salmon itu sama baiknya dengan ikan sejenis yaitu ikan tengiri dan ikan tuna, mereka semua tinggi kadar lemak esensial omega 3 yang bakal membuat anak pintar, dan masih ada nutrisi lain di ikan salmon yang baik untuk wanita hamil yaitu protein, selenium, vitamin A, vitamin D dan vitamin B12.

Cara memasak ikan salmon yang baik adalah dengan dikukus atau direbus karena tidak banyak nutrisi yang hilang. Namun jika Anda ingin ikan salmon terasa lebih lezat dan renyah bisa digoreng dan ditumis dalam waktu yang sedang supaya kandungan gizi tetap tinggi.

Tips Memasak Ikan Salmon Bagi Ibu Hamil Lezat Dan Bergizi
Komunitas Ibu Hamil berikan cara memasak ikan salmon untuk ibu hamil di rumah yang nikmat dengan jalan direbus alias tidak digoreng dengan minyak sawit yaitu :

Pertama bumi sediakan bahan resep ikan salmon :

  • 250 gram filet salmon dengan potongan dadu sesuai selera
  • Setengah bawang bombay yang diiris tipis-tipis
  • 2 siung bawang putih yang dikeprak atau dimemarkan
  • 3 buah wortel yang diiris tipis-tipis, 3 buah kentang dipotong dadu
  • 2 utas daun bawang, iris-iris kasar
  • 275 ml air kaldu
  • Setengah sendok garam
  • Setengah sendok gula pasir
  • Air sehat atau bersih

Resep Dan Cara Memasak Ikan Salmon Yang Sehat Dan Bergizi :
1. Ambil mangkuk dan isi air sedikit saja, dan rendam daging ikan salmon kurang lebih 10 menit. kemudian cuci dengan air bersih.

2. Kemudian rebus daging ikan salmon kira-kira 3-7 menit pada air yang telah mendidih dan tiriskan.

3. Selanjutnya tuang kaldu dalam panci, dan tunggu sampai mendidih.

4. Sayuran semuanya dimasukkan ke dalam panci yakni bawang bombay, bawang, daun bawang, wortel dan kentang. Dan tunggu hingga matang.

5. Daging salmon setengah matang dimasukkan dalam panci hingga masak dengan api tidak terlalu besar.

6. Terakhir tambahkan gula dan garam, dan tuang pada mangkok untuk dihidangkan.

7. Sajikan dengan taburan bawang goreng supaya lebih lezat.

Oke bunda inilah cara memasak ikan salmon untuk ibu hamil yang sehat dan aman, yang diharapkan bayi dalam kandungan menjadi lebih cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *