Rayakan Kemerdekaan, Sejumlah Komunitas Gelar Upacara Malam Renungan Suci

Sejumlah komunitas melakukan konvoi di beberapa daerah Kota Bontang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71, Selasa (16/8) malam tadi, tepat pukul 21.00 wita.

Konvoi yang dilepas langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn, didampingi Wakapolres Bontang Kompol Mawan Riswandi, berlangsung meriah dan aman.

Usai konvoi, acara dilanjutkan dengan melaksanakan upacara malam renungan suci di Lapangan MTQ Perkesit, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Pelaksanaan upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua Bontang Ontel Comunity (BOC) Bekti Setiawan. Dalam sambutannya, Bekti menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesedian komunitas hadir dalam acara ini.

“Sebagai wujud kebersamaan, saya sangat berterima kasih kepada komunitas yang telah hadir, yakni dari Bontang Ontel Comunity (BOC), RAPI, ORARI, JBI Bumi Khatulistiwa, dan beberapa Komunitas Vespa Kota Bontang,” ungkapnya.

Upacara yang digelar rutin tiap tahunnya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016. Hal ini juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme para generasi muda penerus bangsa yang ada dikota Bontang.

“Berharap para generasi penerus ini dapat menghormati nilai juang para pahlawan dengan ikut serta untuk mengisi hari kemerdekaan, Merdeka Merdeka, Merdeka,” pungkasnya.

Sumber: Ekspos KALTIM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *