Komunitas Totabuan Menyeduh Bagi-Bagi Kopi Gratis

Sekumpulan para penikmat kopi di Kotamobagu, yang menamakan dirinya sebagai Komunitas Totabuan Menyeduh, Sabtu (30/7) sore kemarin, menggelar acara berbagi kopi gratis, tepatnya di depan Gedung Bobakidan, Kelurahan Kotabangon, Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang bertemakan “marijo ngopi torang” yang dalam bahasa indonesianya, mari kita ngopi bersama ini melibatkan komunitas Manado menyeduh. Kegiatan yang boleh dibilang cukup unik ini, dihadiri ratusan peminat kopi, dari berbagai kalangan masyarakat.

Yudiansah Nurdin, ketua Komunitas Totabuan Menyeduh Kotamobagu, mengatakan, kegiatan ini untuk mempromosikan cita rasa kopi khas Kotamobagu. “Namun untuk memperkenalkan cita rasa kopi, kami menyedukan kopi gratis. Agar penikmat kopi di Kotamobagu, bisa merasakan kwalitas kopi khas Kotamobagu yang terdiri dari dua jenis, yakni Robusta dan Arabika,” kata Nurdin.

Agar, kopi Kotamobagu bisa semakin terkenal hingga ke mancanegara, kata Nurdin, harus diperhatikan sejak penanaman bibitnya. Nah, mengenai hal itu, lanjut Nurdin, kami akan turun ke petani untuk mensosialisasikan bibit kopi apa yang bagus untuk ditanam serta tata cara pengolahan hingga ke proses pembuatannya. “Agar masyarakat Bolmong, bisa membuat serta mempromosikan kopi arabika has daerah sendiri,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Kotobangon, Rohani Sugeha, yang turut serta dalam acara tersebut, mengaku kegiatan ini sangat positif. Terlebih, mengangkat kuliner di daerah sendiri. “Saya harap kegiatan serupa bisa dilakukan lagi, karena berdampak positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Sumber: Manado Express

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *