Pencinta Anjing Paws Family (PAPF); Tak Sekedar Kumpul Memanjakan Hewan

Komunitas Pencinta Anjing Paws Family (PAPF), berdiri pada September 2015. Christian,  Koordinator PAPF, mengungkapkan pembentukan komunitas berawal dari suka kumpul bersama sesama pencinta anjing. Setelah itu menyepakati pembentukan perkumpulan yang mewadahi para pemilik anjing.

Menurut Christian tidak sulit mencari PAPF, karena setiap akhir pekan, mengajak hewan peliharaan bermain bersama di sekitar taman kawasan Central Park Mall, Jakarta Barat. Hingga sekarang, jumlah anggota yang tergabung mencapai 45 orang. Bagi yang ingin masuk menjadi anggota komunitas, tak banyak persyaratan, cukup datang bersama anjing dan ikut bermain, karena anggota PAPF dengan senang hati menerima.

Dia menambahkan keberadaan komunitas cukup penting, sebab tak sekadar kumpul memanjakan hewan peliharaan, tapi bisa menjadi wadah saling tukar informasi perkembangan anjing peliharaan, baik itu dari segi kesehatan maupun perkembangbiakan.

“Memang yang kami bahas di sini nggak jauh dari seputar anjing. Untuk masalah medis, kami masih menggunakan dokter dari luar. Cuma kalau untuk yang ngerti ini itu cukup banyak,” jelasnya.

Anjing peliharaan anggota komunitas beragam, karena komitmen awal pembentukan tak terpaku pada satu jenis. Ada anjing akita, maltis, pom, puddle, sitsu, chihuahua dansnownser. Secara umum bentuk fisik anjing mungil dan lucu. “Yang penting itu, kami di sini dog lover saja,” tegasnya.

Christian berharap anggota komunitas bisa terus bertambah dan rasa kekeluargaan antaranggota tetap terjaga. Dia berpesan supaya orang lain memiliki komitmen untuk memperhatikan dan menyayangi anjing peliharaan, selayaknya mencintai keluarga.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *