Komunitas Berbagi Nasi Bengkulu, Rayakan Kemerdekaan dengan Nasi Bungkus

Banyak aksi positif yang bisa dilakukan anak muda Bengkulu, dalam merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-71. Kemarin (17/8), belasan anggota yang tergabung dalam komunitas Berbagi Nasi Bengkulu ini ikut melakukan kegiatan.

Mereka menyebar membagikan 56 bungkus nasi ke beberapa titik dalam Kota Bengkulu. Seperti di View Tower, Pasar Minggu dan kawasan Jalan Soeprapto. Tujuannya, mereka ingin dalam momen Hari Kemerdekaan ini masyarakat kurang mampu juga bisa menikmati makanan dengan menu yang berbeda.

Ketua Komunitas Berbagi Nasi Bengkulu Sahri Pauzi mengatakan, kegiatan ini sebenarnya dilakukan secara nasional. Dinamakan berbagi bersama. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dalam ikut serta memeriahkan HUT RI ke-71.

“Dengan berbagi ini, kami juga ingin bahwa masyarakat yang kurang mampu ikut juga merasakan makan seperti yang lainnya juga,” kata Sahril.

Sasaran mereka, sebanyak 56 bungkus nasi yang disiapkan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat miskin. Mulai dari pencari barang bekas, pengamen anak-anak, dan pengemis yang biasa berkeliaran di jalanan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Untuk seluruh Indonesia totalnya ada sekitar 1.045 bungkus yang dibagikan. Di Bengkulu ada 56 bungkus,” demikian Sahril sembari mengatakan anggota komunitas mereka berasal dari semua kalangan di Bengkulu.

Sumber; Harian Rakyat Bengkulu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *