Komunitas Ambapers Cycling Club (ACC); Lahap Semua Trek

MESKI tergolong baru di dunia komunitas gowes, tekad yang kuat dari para anggotanya sepertinya ak kalah dengan goweser lama. Rute even HUT Provinsi pada 7 Agustus lalu pun mereka lahap dengan cukup mudah.

Ya itulah komunitas Ambapers Cyling Club (ACC). Dengan jersey di dominasi warna hijau meski baru pertama ikut gowes bareng ternyata beberapa anggotanya sudah biasa menganyuh pacal dengan parta goweser lain.

Ketua ACC, Zainal Abidin menuturkan komunitas Ambapers Cyling Club (ACC) tergolong baru berdiri yakni pada 26 Maret 2016 lalu tepatnya saat ulang tahun PT Ambang Barito Nusapersada yang ke 12

Menurut Zainal meski baru berdiri mereka selama ini cukup aktif bersepeda bersama -sama paling minimal dua kali seminggu setiap Jumat.

“Anggota ACC terdiri dari semua karyawan PT.Ambapers yang ingin gabung, ” ucap Zainal yang juga ketua komunitas gowes Port of Trisakti Ciclying Club (PTCC).

Rute atau trek yang mereka telusuri jika bersepeda bareng selama ini bertahap dari trek pendek hingga sampai yang panjang seputar jalan lingkar .

“Usai gowes bareng biasanya kita kumpul-lumpul sambil istirahat sambil menikmati kuliner bareng,” tuturnya.

Zainal juga mengiyakan bahwa even HUT Provinsi di Banjarbaru baru-baru ini adalah gowes mereka yang pertama bersama para komunitas sepeda se Kalsel.

“Banyak pengalaman dan kenangan yang indah Alam Banjarbaru yang rasanya menarik dan kami ingin kesana lagi bersama sama, gowes bareng,” tuturnya.

Bagi mereka dengan bersepeda bareng mencoba membetuk team work pekerja yang tanguh. Saat gowes bareng gunung dan aliran sungai mereka lewati bersama sama sambil bercanda.

“Tidak adalagi persaan yang mana atasan dan bawahan yang ada adalah rasa kesetiakawannan untuk memberi semangat agar sampai di garis finis dengan perjuangan.,” jelasnya.

Bahkan yang membuat mereka salut sang Direktur Utama H. Zacky Hafizie dan Direktur Edy Mulyono salalu ikut memotivasi karyawan agar ikut olah raga sepeda.

“Salah satu dukungan perusahaan kepada pegawai adalah mengasih kredit untuk beli sepeda,” tutur Zainal seraya mengatakan mereka juga kerap gowes bareng dengan PTCC yang juga ia pimpin.

Sumber: Tribun News Banjarmasin

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *