Komunitas COOL Care; Inspirasi untuk Masyarakat

Community Of Love (COOL) adalah sebuah komunitas di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Daan Mogot yang dibentuk untuk lebih mendekatkan dan membangun rasa kekeluargaan para jemaat gereja. Di GBI Daan Mogot terdapat 102 COOL dan salah satunya adalah COOL Care yang diketuai oleh Chandra Wijaya dan dalam komunitas ini, seorang ketua komunitas disebut sebagai Gembala COOL.

Setiap COOL memiliki kegiatan berbeda-beda. Di COOL Care, selain rutin melakukan pertemuan sesama anggota, komunitas ini secara rutin melakukan kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali dan pengobatan gratis untuk masyarakat. “Setiap Kamis Kami kumpul bersama untuk menjalin keakraban dan kekompakan sehingga menjadi landasan yang kuat untuk tumbuh bersama dan menenangkan jiwa,” kata Chandra.

Meski berangkat dan merupakan bagian dari gereja, Chandra menegaskan kegiatan rutin yang mereka lakukan tersebut dilakukan tidak pernah memandang suku, agama, ras,dan antar-golongan (SARA). Setiap orang yang membutuhkan bantuan akan dibantu oleh komunitas ini. Langkah ini menjadi bukti bahwa untuk membantu sesama, semua harus dilandaskan pada cinta kasih, tanpa harus membeda-bedakan.

Komunitas yang telah terbentuk sejak September 2011 itu keanggotaannya terus bertambah. Berawal dari hanya lima orang anggota, kini jumlahnya bertambah menjadi 35 orang. sebagai Gembala COOL Care, Chandra berharap semua orang yang masuk ke COOL Care, hidupnya akan dapat memberi dampak positif bagi lingkungannya. “mereka bisa bertumbuh, berbuah, bisa menjadi inspirasi dan berkah bagi kehidupan masyarakat,” terangnya.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *