Komunitas Smart & Beautiful; Dari Bisnis Hingga Kegiatan Sosial

Wanita memang suka mengadakan acara kumpul bareng untuk sekadar melepas rindu dan saling bertukar pikiran. Kegemaran inilah yang melatar-belakangi terbentuknya Komunitas Smart & Beautiful pada Februari 2011.

“Awalnya kami hanya kumpul-kumpul biasa. Lama-lama tercetus ide untuk membentuk komunitas agar kegiatan kumpul bareng ini bisa lebih bermanfaat,” kata Anya, mengenang kisah pembentukan Komunitas Smart & Beautiful yang dinakhodainya.

Lewat nama Smart & Beautiful, menurut Anya, komunitas yang beranggotakan 30 wanita karier ini ingin membuktikan bahwa perempuan tak hanya dipandang dari kecantikannya, tetapi juga dilihat dari prestasi dan kepandaiannya. Sebab, kepandaian bisa menjadi bekal untuk mandiri. “Kalau hanya sekadar cantik, sama saja bohong,” tegasnya.

Selain rutin melakukan pertemuan lewat kegiatan arisan, beberapa anggota Komunitas Smart & Beautiful juga berencana membangun bisnis di bidang kecantikan atau pusat kebugaran. “Usaha yang ingin kami jalankan cenderung bersifat perempuan. Rencana ini mulai serius dibicarakan antar anggota yang ingin mengibarkan bendera bisnis bersama-sama,” jelas Anya.

Selain berorientasi pada bisnis, komunitas ini juga memiliki seabrek kegiatan sosial, di antaranya bakti sosial yang rutin diadakan pada bulan Ramadan. “Kami sering melakukan bakti sosial di daerah Bogor dengan membagikan makanan berbuka puasa kepada kaum duafa. Kami juga rutin memberikan sumbangan ke beberapa panti asuhan,” urainya.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *