Peringatan HUT RI Ala Komunitas ‘Suka Bermain’

Komunitas yang tergabung dalam komunitas ‘suka bermain’ turut melaksanakan upacara pada HUT Kemerdekaan RI ke- 71 di Kafe Pick Me Up di Jalan Hasanuddin, Rabu (17/8/2016).

Upacara itu diikuti puluhan anggota komunitas yang mayoritas masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Upacara ini kami laksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan dan menepis anggapan bahwa komunitas anak muda tidak hanya berada di dunia maya dan asyik dengan gadget,” kata Ketua Penyelanggara Kegiatan, Ariyanto, (Rabu (17/8/2016).

Menurutnya, kegiatan itu pertama dilaksanakan pihaknya sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan mengenang jasa pahlawan saat merebut kemerdekaan.

Selain upacara, juga dilaksanakan beberapa perlombaan yang diikuti peserta yang berasal dari berbagai latar belakang itu.

Sementara itu, Zoel pemilik kafe mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi pelaksanaan yang bersifat positif oleh anak muda yang merupakan pengunjung setia kafenya itu.

“Kami hanya memfasilitasi dalam hal tempat dan alat perlombaan bagi mereka,” ujarnya.

Sumber: Mercusuar News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *