Teater Kini Berseri; Wadah Bagi Remaja Mengembangkan Bakat di Bidang Seni Peran

Teater Kini Berseri adalah sebuah kelompok  anak-anak remaja yang menggemari hobi seni pertunjukan di Denpasar. Sebuah kelompok kecil yang berharap bisa menjadi wadah bagi remaja lainnya yang ingin mengembangkan bakatnya dalam bidang seni pertunjukan, seni peran/keaktoran.

Teater kini berseri  cenderung ingin mengembangkan diri nya dalam bidang pertunjukan drama modern dengan tehknologi yang berkembang sekarang ini ataupun dengan teknologi lama yang kami modifikasi. Berbekal dengan semangat, mereka mencoba berkarya dengan konsep “seluruh kalangan masyarakat dapan menerima dan mengerti karya kami”. Bermain Drama Modern, Operet, Pantomim, Musik, Menulis adalah beberapa dari hobi yang mereka tekuni.

Teater Kini Berseri terdiri dari anak-anak kuliahan (alumnus SMA N 2 Denpasar, SMA 6 N Denpasar, SMA Santo Yosep), siswa-siswi SMA (SMA N 2 Denpasar, SMA N 3 Denpasar). Dengan target penikmat karya mereka adalah semua kalangan. Walaupun saat ini mereka belum memiliki tempat sebagai “markas” ataupun tempat latihan tetap. Namun kalian bisa menemui mereka berlatih di Art Center ataupun di Pantai setiap sore.

Teater muda ini sudah terbentuk sejak tanggal 19 Agustus 2008, namun baru berhasil merampungkan teamnya dan mementaskan sebuah pertunjukan gagal pada bulan Mei 2009. Sukses pertama kali di raih pada tanggal 24 september 2010 dengan karya operet berdurasi 2 jam yang di buat khusus untuk menghibur teman-teman lama yang katanya mereka rindu pertunjukan operet.

Biasanya sekitar 1 bulan untuk 1 buah proses dari karya yang dipertunjukan. Tanggal 17 Desember 2010 teater kini berseri sukses mementaskan drama modern di aula santo yosep dalam rangka lomba drama modern untuk kalangan umum dan prestasi yang mereka raih yaitu artistic terbaik, sutradara terbaik dan pementasan juara II.

Kedepannya mereka akan terus berusaha mempertahankan team yang ada dan mengajak para pecinta teater yang lainnya untuk bergabung. Untuk mempertahankan eksistensi, dalam waktu dekat ini mereka akan mengadakan pentas keliling dengan tujuan seluruh Bali, lalu menuju Yogya dimana para pecinta seni berkumpul menunjukan karya mereka.

Sumber: Website Teater Kini Berseri

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *