Paguyuban Tanjung Enim Forum (TEF) Gelar Aksi Donor Darah Ke-7

Paguyuban Tanjung Enim Forum (TEF) Kabupaten Muara Enim menggelar aksi donor darah ke-7 di Lapangan Fasos Eks BDN Tanjung Enim, sabtu (27/08) kemarin. Dalam kegiatan itu berhasil menyumbangkan 132 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim. Aksi donor darah tersebut digelar sebagai kepedulian sosial sesama dan untuk membantu stok darah untuk PMI.

“Alhamdulilah aksi donor darah yang diselenggarakan rutin oleh Paguyuban TEF ke-7 ini berlangsung sukses. Kita berhasil mengumpulkan 132 kantong darah untuk PMI”, kata Supriyadi selaku Ketua Paguyuban TEF kepada media ini. Sabtu, (27/08/2016).

Supri menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri unsur Tripika Lawang Kidul, Ketua PMI Kabupaten Muara Enim Hj. Shinta Paramitha, S.H., dan seluruh Komunitas yang ada di Muara Enim dan Tanjung Enim. Kemudian acara juga dimeriahkan dengan menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71 tahun ini.

“Total pendonor ada 157 orang, yang bisa diambil 132 orang. Dengan rincian golongan darah A ada 33 kantong, AB ada 15 kantong, B ada 35 kantong, dan O ada 49 kantong. Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat mensukseskan kegiatan ini”, jelas Supri.

Ia mengatakan, Paguyuban Tanjung Enim Forum ini eksis dalam berbagai kegiatan sosial, dan khususnya dilaksanakan di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Diantaranya adalah rutin melaksanakan kegiatan aksi donor darah ini. Kedepan kegiatan ini akan terus digelar dan dapat ditingkatkan lagi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara aksi donor darah ke-7 ini. Trpika, PTBA, PT. Pama, PMI, media, semua forum dan komunitas. Terima kasih atas bantuan materi dan tenaga untuk mensukseskan kegiatan ini”, kata Supri.

Sumber: Lintas Peristiwa

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *