Sejumlah Komunitas di Bener Meriah Bersihkan Lokasi Tugu Radio Rimba Raya

Sejumlah anggota komunitas di Bener Meriah, Senin 15 Agustus 2016 menggelar aksi pembersihan di lokasi tugu Radio Rimba Raya (RRR) Kabupaten Bener Meriah.

Aksi ini, menurut koordinator kegiatan, M Salamuddin merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap nilai sejarah. Terlebih dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Lain itu juga untuk mempromosikan tugu RRR sebagai salahsatu tujuan wisata di daerah tersebut.

Selanjutnya, untuk peringatan detik-detik Proklamasi, Forum ini juga akan menggelar upacara bendera di lokasi tersebut pada tanggal 17 Agustus 2016.

“Kegiatan ini bersifat terbuka, kami berharap kehadiran masyarakat bersama kami mengenang perjuangan mempertahankan Kemerdekaan RI dari tugu RRR,” ujar M Salamuddin diamini rekannya Adinova.

Adapun komunitas yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain Forum Peduli Wisata Bener Meriah, Ikatan Bikers Bener Meriah (IBBM), Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) serta Ikatan Pemuda Tugu RRI (IPTRRI).

Sumber: Lintas Gayo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *