Celebes Cluber Community; Wadah Para Jagoan Rubik

Celebes Cluber Community (CCC) adalah salah satu komunitas d Makassar yang lagi naik daun saat ini. Bagimana tidak Rubik menjadi trending topic permainan (games) di kalangan anak muda saat ini. Tidak heran jika permainan ini mampu hipnotis ratusan, ribuan bahkan jutaan remaja seluruh dunia untuk mencobanya.

Jenis permainan ini berupa benda berbentuk rangkaian kubus kecil dan warna-warni pada setiap sisinya yang bisa digerakkan pada satu poros. Memainkannya mudah, yakni dengan membolak-balikkan kubus kecil tersebut untuk disesuaikan dengan warna pada setiap sisinya atau yang biasa disebut Teknik teknik speedcubing. Menyusun kembali kombinasi warnanya dengan cepat.

Begitulah penjelasan teman – teman kita dari CCC yang berkunjung kekantor MT pada siang ini tanggal 26 Maret 2016. Di antaranya ada Kevin, Rachmat, Tanto, Anggha, Azwar Yudhi dan Ketua CCC Bhalpost. Dalam Kunjungan siang ini selain sharing pengalaman mereka ,teman –teman kita juga menampilkan berbagai ataraksi rubik dan berlomba semua berlomba dengan kecepatan dirata-rata cepat..

Komunitas pencinta rubik ini sebenarnya adalah gabungan dari dua komunitas serupa yang ada di Sulawesi Selatan, yakni Makassar Rubik’s Cube Community (MRCC) dan South Celebes Cube (SCC). “ dan kini menjadi Celebes Clubers Community (CCC).

Komunitas ini sudah aktif sejak 2010 sampai sekarang hingga mencapai member khusus di Makassar 30 member. Tiap daerah sendiri malah lebih antusias dengan komunitas ini , hingga membuat komunitas sesuai daerah mereka masing-masing. Ujar Ketua Komunitas CCC Bhalpost.

Tiap minggu kami berkumpul bersama member atau ada teman-teman yang baru ikutan dalam Rubik. Disini bersama member kami berbagai ilmu, trik kecepatan dan tentunya tetap mengasah kecepatn bermain Rubik.Tambah Bhalpost yang salah satu Cuber berprestasi di Makassar.

Menurut Anggha salah satu member CCC “Rubik itu permainan biasa tapi bisa melahirkan manusia luar biasa dengan menunjukkan ketangkasannya”.

Sumber: Makassar Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *