Kumpulan Emak Blogger; Karena Emak-Emak Tidak Hanya Mengurusi Dapur

Siapa bilang, blog hanya untuk anak muda. Di komunitas ini, para ibu yang sudah dikaruniai anak dengan latar belakang profesi berbeda pun aktif menulis di blog. Ya, komunitas ini bernama Kumpulan Emak Blogger.

Lahir sejak 18 Januari 2012, Kumpulan Emak Blogger atau disingkat KEB ini, kaum perempuan yang doyan menulis maya berkumpul dan saling berbagi informasi, menambah teman, bahkan menghasilkan uang.

Adalah Mira Sahid, perempuan super di balik lahirnya KEB ini. Pada 2007, ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di bidang marketing communication.

Sebagai pelampiasan dari aktivitas yang sudah tak dilakoninya, lantas Mira mulai aktif menulis di blog. Hingga ia menyadari bahwa banyak ibu seperti dirinya yang memiliki minat tinggi untuk berbagi informasi melalui media blog.

“Selama ini kan emak-emak identik urusannya sama sumur, kasur, dapur. Kita pengen buktiin kalau kita juga bisa berkarya yang positif,” kata Mira ketika ditemui Suara.com dalam suatu event beberapa waktu lalu.

Untuk mengumpulkan emak-emak yang doyan nge-blog, Mira membuat grup KEB di Facebook. Hari pertama terbentuk, Mira berhasil mengumpulkan 100 blogger perempuan.

Sumber: Suara.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

2 Comments

  1. riska says:

    emak-emak gaul nih, pinter di dapur, pinter di keluarga, dan pinter di dunia maya, gimana mantap kan Mak : )

  2. Asmaul Husna says:

    menjadi emak yang modern adalah yang bisa melakukan segala hal dengan baik, dan termasuk multitalent ya : ), hidup emak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *