Trik Tambahkan Fitur Spidometer di HU Ala Komunitas M2Skyactiv-id,

Secara fungsi, enggak ada masalah pada spidometer di All New Mazda2 Skyactiv. Tapi kalau ingin menambahkan fitur tersebut pada head unit, juga bisa dilakukan. “Ada beberapa keuntungan dengan menambahkan fitur spidometer digital di HU.

Pasalnya software spidometer yang ditambahkan itu, ada untuk melihat total waktu berkendara, berapa lama terkena macet dan lain-lain,” ucap Irwin Satria, anggota komunitas M2Skyactiv-Id.

Lebih detail lagi, software tersebut bisa mengetahui secara detail koordinat kendaraan saat itu. Penggunanya juga bisa melihat altitude (ketinggian lokasi diukur dari permukaan laut). Tertarik? Seperti ini cara yang dilakukan Irwin buat menambahkan fitur spidometer pada All New Mazda2 Skyactiv keluaran 2015 miliknya.

1. Pada head unit All New Mazda2 di menu Applications, yang akan ditemui hanya fitur untuk melihat fuel economy monitor, maintenance & warning guidance

2. Setelah ditambahkan software untuk spidometer, pada menu Applications akan ada fitur tersebut. Seperti ini menu yang sudah ada fitur spidometernya.

3. Untuk mendapatkan, mesti download dulu software-nya di: https://www.dropbox.com/s/914biyohlctt977/Speedo.zip. “Kemudian extract semua file .zip dan copy semua file di dalam folder Speedo ke flashdisk. Colok flashdisk ke MZD Connect dan baru hidupkan mesin. Ikuti perintah yang tertera di layar HU dan setelah semuanya kelar, jangan lupa cabut flashdisk,” kata Irwin.

4. Seperti ini tampang fitur spidometer yang ditambahkan pada HU Mazda2 Skyactiv. Buat yang bukan tipe GT, setelah install spidometer juga kompasnya: (https://www.dropbox.com/s/3s2xdzyaqj47tde/Compass.zip).

Sumber: Otomotif Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *