Komunitas Otomotif Sukabumi (KOS) Gelar Aksi Peduli Bertajuk “Pray for Garut”

Rasa empati untuk korban bencana tanah longsor dan banjir bandang di Garut, Jawa Barat, terus mengalir dari berbagai elemen. Kali ini dukungan moral dan bantuan logistik berupa sembako serta uang tunai datang dari Komunitas Otomotif Sukabumi (KOS).

Komunitas roda empat ini melakukan aksi pengumpulan sumbangan/donasi yang bertajuk “Pray for Garut”. Bantuan itu dikumpulkan dari sesama anggota komunitas yang peduli terhadap nasib para korban yang terkena musibah.

Setelah hasil sumbangan/donasi terkumpul, kemudian dikirim langsung untuk korban bencana Garut. Keberangkatan rombongan komunitas otomotif R4 yang membawa bantuan bencana dilepas oleh Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Karyaman dan Ketua KOS Divisi R4 Rizky Wiratama, Selasa (27/9/2016) siang.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang terkena bencana di Garut,” ujar Pembina KOS Divisi R4 Ipda Djajang Setiawan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukabumi ini berharap sumbangan/donasi yang dikumpulkan dari anggota komunitas otomotif bisa meringankan beban para korban bencana. “Kami sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita di Garut. Ratusan kepala keluarga banyak yang kehilangan tempat tinggal. Tak sedikit juga mereka kehilangan anggota keluarganya. Ada yang hilang karena terbawa banjir bandang dan juga tertimbun tanah longsor. Karena itu, kami peduli untuk bencana Garut ini,” ungkap Djajang.

Ketua KOS Divisi R4 Rizky Wiratama menambahkan, komunitas yang terlibat di “Pray for Garut” merupakan gabungan dari Kota/Kabupaten Sukabumi. “Ada 13 Car Community yang ikut aksi ini. Kami kompak memberikan dukungan moral dan logistik untuk warga terdampak bencana di Garut,” tuturnya.

Ia mengatakan kehadiran komunitas otomotif di Sukabumi harus membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Apalagi untuk korban bencana perlu mendapat perhatian semua kalangan. “Cita-cita kami ingin bermanfaat bagi masyarakat. Entah itu bakti sosial santunan bagi warga tak mampu, khitanan massal ataupun bantuan untuk korban bencana. Ini hanya sebagian contoh kecil saja. Komunitas kita tetap akan menanamkan kebaikan dengan sesama,” pungkas Rizky.

Adapun ke-13 komunitas otomotif itu di antaranya Circle, Simple, TKCI, IKC, Idmoc, Most, ISC, Independent, Contact, BSF, Pajero Cisukaratu, GSAC, dan White Car Community.

Sumber: Magnet Berita

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *